Apa itu Lupus ?

Apa itu Lupus ? ini bukan judul film jaman dulu yang menyukai permen karet, melainkan nama jenis penyakit yang berbahaya yang merupakan kelainan tubuh menjadi alergi dirinya sendiri.


Indomultimedia informasikan bahwa penyakit lupus ini sangat berbahaya bagi penderitanya, dan untuk penyakit jenis ini terus diteliti untuk menemukan solusi terbaik untuk pencegahan sekaligus pengobatannya.

Ciri-cirinya biasanya penderita penyakit lupus ini memiliki butterfly rash atau ruam merah berbentuk kupu-kupu di pipi layaknya kayak pipinya serigala yang membedakan warnanya yaitu putih.

Bahaya penyakit ini adalah dapat menyerang seluruh tubuh atau sistem antibody internal manusia. Di dunia ilmu imonologi atau ilmu yang mempelajari kekebalan tubuh, penyakit ini adalah kebalikan dari penyakit kanker dan HIV/AIDS. Penderita penyakit lupus tubuh menjadi overacting pada rangsangan atas segala sesuatu yang masih asing dengan kata lain berefek pada tubuh untuk membuat antibodi secara berlebihan semacam protein yang digunakan untuk melawan jaringan pada tubuh diri sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Lupus ?"

Poskan Komentar