Kopi Menghilang Dari Dunia ???

Secangkir Kopi Enak dan Nikmat

Indomultimedia kabarkan adanya berita buruk bagi para pecandu kopi jika hal ini benar-benar terjadi sebagai efek dari pemanasan global, secangkir kopi panas yang biasanya dapat dengan mudah dan murah kita dapatkan tiba-tiba menjadi minuman mewah karena susah di dapatkan. Bencana ini bisa menyebabkan era kejayaan kopi musnah....dan kebiasaan kita-kita penyeruput kopi pun akan tinggal cerita....duhhh bencana besar kalau sudah begitu. 

Bukan hanya virus saja yang bisa menjadi bencana, tapi kopi yang sekarang mudah didapatkan bisa menjadi bencana kalau sulit didapatkan apalagi sampai menghilang. Kalau untuk urusan virus komputer tentunya sudah tidak perlu dikawatirkan karena sudah ada antivirus terbaik baik yang premium maupun yang gratis seperti smadav 2013 yang sudah bisa mengamankan dengan aman.

Sebuah penelitian yang di lakukan di Inggris menunjukkan jika tahun 2020 beberapa species kopi akan menghilang, mengapa ???

Menurut penelitian tersebut, kopi membutuhkan temperatur tententu untuk dapat tumbuh, peningkatan atau penurunan temperatur secara ekstrem yang terjadi sebagai akibat atau efek pemanasan global akan menghilangkan habitat biji kopi, dan jika itu yang terjadi maka kopi menjadi barang langka yang harganya akan melambung tinggi.

Berdasarkan penelitian khusus yang dilakukan di daratan Afrika,, produksi kopi akan menurun sebesar 60% bahkan sampai 100% akibat perubahan temperatur karena pengaruh pemanasan global yang terjadi saat ini di benua hitam tersebut, kecuali jenis Arabika yang di prediksi dapat bertahan sampai tahun 2080. Ini karena jenis kopi Arabika adalah yang paling bandel dan kemampuan bertahan hidupnya jauh diatas rata-rata jenis kopi lain (ada sekitar 125 spesies kopi di muka bumi ini).

Ternyata dampak nyata pemanasan global dapat menghilangkan kenikmatan kita para pecandu kopi yang setia, marilah kita bersama-sama hidup lebih hijau (go green), agar kopi tidak lenyap dari peradaban kita...setuju ????

Joseph AR@April2013

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kopi Menghilang Dari Dunia ???"

Posting Komentar