Cara Berhenti Merokok dengan Cepat dan Efektif

Kunci sukses Cara Berhenti Merokok adalah tergantung kemauan diri sendiri. Sebuah keinginan yang kuat untuk berhenti, yang dibantu oleh dukungan yang tepat dari keluarga dan teman-teman dapat membantu seseorang untuk mengatasi kebiasaan sepenuhnya. Telah dicatat bahwa sebagian besar perokok berhenti merokok atas kemauan diri sendiri.

Jadi siap untuk berhenti ?
Cara Berhenti Merokok dengan Cepat dan Efektif

Berikut adalah beberapa tips indomultimedia yang dapat membantu untuk Berhenti Merokok dengan Cepat dan Efektif.
  1. Mengatur tanggal berhenti: ini adalah langkah pertama menuju berhenti merokok. Mengatur tanggal dan bersikap tegas dengan tanggal tersebut. Selama periode sebelum berhenti beberapa persiapan awal dianggap membantu dalam membuat keputusan kuat.
  2. Temui dokter: Untuk mengetahui lebih lanjut tentang efek berbahaya dari merokok dan keuntungan dari berhenti merokok.
  3. Interaksi dengan teman-teman dan kerabat: Diskusikan tentang keputusan berhenti merokok dan meminta mereka untuk mendorong dalam aspek itu dengan tidak merokok di depan salah satu orang yang memutuskan untuk berhenti merokok atau meninggalkan rokok di sekelilingnya / nya.
  4. Membuat daftar: Dari timing atau saat-saat di siang hari atau malam hari ketika kita merasa seperti sangat membutuhkan rokok dan rencanakan kegiatan alternatif yang dapat Anda lakukan ketika dorongan merokok timbul. Sebagai contoh, jika seseorang merokok sambil minum teh, jangan membuat teh, pergi untuk berjalan-jalan, ketika ia / dia merasa stres, membuang semua hal yang berhubungan dengan merokok seperti korek api, asbak dari kamar atau mobil, mengambil rute yang berbeda untuk bekerja jika seseorang cenderung untuk merokok dalam perjalanan ke tempat kerja. Jika merokok sambil minum-minum alkohol, maka hindari minum untuk setidaknya jangka waktu 3 bulan, melainkan minum banyak air dan minuman non-alkohol lainnya.
  5. Mulai mengurangi: Jumlah rokok yang dihisap sehari-hari dan juga mengganti jenis rokok dari kretek ke filter ( atau dari rokok yang keras ke rokok yang lebih ringan ). Membuang semua rokok sebelum tanggal berhenti dan membersihkan segala sesuatu yang berbau asap seperti pakaian, tirai, dan hal-hal lain.
  6. Hari-H : Berhenti merokok secara total. Hindari mengambil rute biasa ke tempat kerja Anda dan makanlah sarapan, makan siang atau makan malam di tempat yang berbeda jika seseorang memiliki kebiasaan merokok selama waktu tersebut. Pikirkan keuntungan dari berhenti merokok. Minum banyak air dan jus buah. Tandai di kalender jumlah hari seseorang telah berhasil berhenti merokok, sebagai jumlah hari meningkatkan status kesehatan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Jangan Menyerah jika Satu Kali Gagal Berhenti setelah Pengaturan tanggal !!!!
Banyak orang membutuhkan 2-3 kali sebelum benar-benar berhenti merokok. Cobalah dan menganalisa mana yang salah dan merencanakan langkah-langkah perbaikan selama usaha berikutnya. Juga mendaftarkan diri dalam beberapa kelompok swadaya yang sama-sama berusaha dalam hal ini. Cobalah berolahraga, berjalan-jalan dan menghindari situasi stres.

Masih Belum Mampu Keluar ?
Beberapa orang cenderung semakin meningkat ketergantungannya terhadap nikotin selama periode waktu merokok kronis. Saran dari dokter dianggap perlu dalam kasus tersebut. Para dokter biasanya menganalisa keparahan ketergantungan didasarkan pada beberapa kuesioner. Obat-obat tertentu juga tersedia untuk membantu individu berhenti merokok.

Para dokter biasanya memberi saran mengkonsumsi permen karet, lozenges (permen pelega tenggorokan ), inhaler atau semprotan hidung untuk membantu dalam proses ini. Para dokter juga menyarankan obat tertentu yang termasuk dalam kelompok bupropion, nortriptyline, clonidine atau rimonabant baik sebagai tablet tunggal atau dalam kombinasi dengan tablet lain atau dengan penggantian nikotin. Konsultasi dengan dokter adalah sangat penting sebelum mengkonsumsi obat-obatan. Perlu dicatat bahwa sebagian besar individu yang tidak mampu untuk berhenti dalam kasus ketergantungan nikotin telah berhasil berhenti total setelah melakukan terapi seperti hipnoterapi, akupunktur, perilaku konseling dan kelompok swadaya juga memiliki efek aditif pada usaha berhenti yang dilakukan.

Belum berhasil jugaaa ?? Kembali lagi ke niat awal berhenti merokok kita apa ?? btw, penulis juga masih berusaha meluruskan niat untuk berhenti merokok karena sampai saat ini masih belum berhasil juga hehehe....

Joseph AR@April2013

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Berhenti Merokok dengan Cepat dan Efektif"

  1. Wah benar benar api mantabs ni, saya pribadi sampai sekarang masih jadi perokok. Pernah berhenti beberapa kali, habis itu merokok lagi, apalagi pas lagi duduk sama teman-teman sambil ngobrol ditemani minuman ringan. Ini yang paling sulit. Paling lama saya berhenti ada yang sampai 6 bulan.

    Tapi ini memang butuh proses. Sekarang saya mulai lagi memutuskan berhenti merokok. Salah satu cara untuk efektif, hindari ngobrol ngobrol yang mengasikan dengan teman sejawat yang perokok.. Agak susah memang..

    Eh iya, topik blognya bagus-bagus :)

    BalasHapus
  2. salam kenal admin.
    semua perokok tahu terlalu sulit jika disuruh berhenti merokok begitu saja,
    -sekalipun yg melarang mereka adalah orang2 yg mereka sayang.
    -mau di ancam atau di takut2i sakit kaya apapun ga akan mempan.
    -Sungguh mereka semua ingin berhenti, tapi tak ingin kehilangan sensasi merokok itu sendiri.

    solusi nya cuma 1, tetap merokok tapi dengan cara yg asyik dan sehat, ga pake lama 7-14 hari saja anda sudah pasti berhenti, itu berdasarkan testimonial pelanggan saya, silahkan cek rokok sisha elektrik saya di http://www.tokoden.com.
    -tak akan ada yg marah terkena asap rokok anda.
    -merokok di dekat anak kesayangan dan istri kesayangan sekarang aman, malah mereka akan senang karena uap rokok yg anda hembuskan harum.
    -No tembakau, No Tar, No Asap (hanya uap air seperti embun) No api.
    -Bahkan jika anda menginginkan yg betul2 sehat juga tersedia yg NO NIKOTIN.
    buktikan segera, ga usah pake tunggu lagi, mau tetap merokok? mau berhenti merokok? pake cara yg sehat, buang rokok lama anda kunjungi segera http://www.tokoden.com.

    BalasHapus