Microsoft Windows 8 | Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Windows 8 adalah Operating System (OS) versi terbaru produk Microsoft yang diperuntukkan untuk komputer dan variannya seperti Personal Komputer, Laptop, Ultrabook, Tablet dan juga berbagai perangkat lainnya. OS dalam bahasa indonesia biasa disebut sistem operasi Windows 8 menggunakan mikroprosesor ARM selain penggunaan mikroprosesor dari Intel dan AMD sebagai produsen prosesor ternama di dunia.

Windows 8

Kelebihan Windows 8 mendukung antarmuka layar sentuh selain menggunakan perangkat input mouse dan keyboard dalam penggunaannya. Pada awalnya Windows 8 didesain untuk perangkat PC Tablet yang berlayar sentuh, namun seiring waktu telah hadir laptop yang sudah menggunakan OS anyar Microsoft ini seperti pada Ultrabook Terbaru dengan Windows 8 sebagai Sistem Operasinya kebanyakan sudah bisa mengusung layar sentuh dalam penggunaannya, Ultrabook Terbaru Samsung juga sudah ada dan beberapa produsen laptop juga sudah mulai menggunakan Sistem Operasi Windows pada perangkat keluaran terbarunya baik pada PC Tablet maupun Laptop Terbaik yang diluncurkan.

Secara resmi Windows 8 diluncurkan ke pasaran internasional sudah sejak 26 Oktober 2012 yang lalu, dan untuk di Indonesia semakin populer dengan adanya berbagai perangkat yang menggunakan OS tersebut sebagai perangkat lunak untuk pengoperasiannya karena berbagai kelebihan yang bisa didapatkan.

Windows 8 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yaitu Windows 7, dan Windows 8 ini memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan kepada setiap penggunanya. Mengikuti perkembangan teknologi yang lebih modern memang kehadiran Windows 8 dapat mendongkrak kancah teknologi dengan menawarkan pengalaman baru untuk menggunakan OS serba baru tersebut.

Fitur baru banyak dihadirkan pada Microsoft Windows 8 beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Adanya Start Screen dan Charms
  • Windows explorer menggunakan ribbon seperti layaknya apda Microsoft Office 2007/2010
  • Hybrid Boot yang akan mempercepat proses start up
  • Fitur recovery baru untuk refresh dan reset
  • Windows task manager hadir dengan wajah baru
  • Proses untuk aktivasi lebih mudah dan simple
  • Fitur Windows to go
  • Kompatible dengan berbagai perangkat laptop, ultrabook, netbook, tablet dan smartphone
  • Kompatible dengan arsitektur Intel, AMD dan juga ARM
  • Desain aplikasi Windows 8 UI

Windows 8 lebih cakap dan cepat sehingga penggunaan akan merasakan kelancaran dalam membuka berbagai aplikasi ataupun untuk berbagai keperluan lainnya dalam penggunaannya. Dengan konsep baru Windows 8 hadir memenuhi keinginan penggunanya dengan tampilan yang lebih elegan dan benar-benar baru. Produk microsoft hasil pengembangan dari Windows 7 ini lebih aman dari versi sebelumnya dengan tingkat proteksi yang tinggi walaupun tanpa perlu instal lagi antivirus terbaik 2013 karena sudah disertakan antivirus bawaan dari Windows 8.

Biasanya untuk perangkat laptop maupun PC Tablet didesain dengan memenuhi kriteria yang begitu menarik dan istimewa seperti desain yang tipis dan ringan namun kokoh dan juga baterai yang lebih tahan lama. Bahkan pada tablet murah sekaligus bila menggunakan OS Windows 8 akan didapatkan berbagai hal yang istimewa. Perangkat menggunakan Windows 8 untuk saat ini berarti sebuah perangkat modern yang berkelas tinggi dengan segudang keunggulan yang bisa didapatkan.

Perangkat menggunakan Windows 8 berarti baik dalam penggunaan offline maupun online sangat memadai dan akan lebih cepat mempercepat dalam meningkatkan produktivitas kerja bagi setiap penggunanya. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 bisa mengikuti link yang diberikan dengan ulasan detail dan mendalam.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Microsoft Windows 8 | Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Windows 8"