Lidah Buaya Si Obat Alami


Aloe Vera di hampir semua bentuk memiliki beberapa kualitas obat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh Anda untuk pulih lebih cepat, sehingga meningkatkan kualitas hidup Anda. Mengkonsumsi lidah buaya dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan efek berbahaya, sehingga sangat baik untuk mengkonsumsi lidah buaya dalam jumlah kecil sampai Anda tahu bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap itu.

Kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa kekuatan penyembuhan dari lidah buaya lebih dari sekedar mendinginkan  dan memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari. Pada zaman kuno, lidah buaya dan ekstraknya digunakan untuk tujuan pengobatan. Hari ini, peneliti menemukan manfaat lebih dari tanaman serbaguna ini. Disebutkan di bawah ini lima manfaat kesehatan dari lidah buaya, jus lidah buaya, dan gel lidah buaya :

1.Bagian tertentu dari tanaman lidah buaya menjadi obat yang sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan cedera apapun. Lidah buaya sangat baik untuk mengobati bekas luka, luka bakar, dan luka karena cidera.

2. Aloe Vera ini juga dikenal karena sifat anti-inflamasi. Dengan kata lain, ia memiliki kemampuan untuk menghambat peradangan atau memperlambatnya karena adanya asam lemak. Mengoleskan gel lidah buaya dapat mencegah atau menghentikan peradangan yang disebabkan oleh cedera, disfungsi kekebalan tubuh, dan masalah lainnya.

3. Meningkatkan pencernaan dan membantu detoksifikasi tubuh. Baik jus lidah buaya atau gel merupakan pencahar yang baik dan sangat membantu dalam berurusan dengan sembelit.

4. Aloe Vera  memiliki efek anti-bakteri dan anti-jamur, sifat ini membuat lidah buaya salah satu produk alami yang  sehat. Menjadi antioksidan yang kuat, ia membunuh  radikal bebas dan melindungi tubuh.

5. Gel atau jus dari tanaman lidah buaya secara tradisional digunakan sebagai obat untuk diabetes, karena lidah buaya dapat menurunkan gula darah.

Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita tentang khasiat lidah buaya daripada sebatas penyubur rambut para wanita.....Jus dan manisan lidah buaya juga nikmat di minum saat berbuka puasa :)

Joseph AR@Juli2013

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lidah Buaya Si Obat Alami"

  1. tidak hanya buat rambut saja yaa ternyata manfaat dari tanaman berlendir ini.. hebat semua ciptaan tuhan itu

    BalasHapus