Mencegah Diabetes | Obat Rumahan Untuk menurunkan Kadar Gula Darah











Bagi orang-orang yang rentan dengan kadar glukosa darah, ancaman harus mengambil suntikan insulin benar-benar bisa menakutkan. Diabetes telah menjadi penyakit umum saat ini daripada sebelumnya, karena diet yang terdiri dari makanan cepat saji, soda, dan berbagai makanan lain yang bertentangan dengan saran kesehatan umum rasional. Bahkan jika sudah mengikuti  gaya hidup sehat dan makan makanan utuh, kadar gula darah mungkin masih bermasalah. Apakah Anda seorang penderita diabetes atau prediabetic, terdapat berbagai pengobatan rumah yang tersedia untuk membantu mengelola angka-angka gula darah dan menghilangkan kebutuhan untuk insulin.

Hal-hal dasar yang dapat di lakukan :

  • Minum lebih banyak air, terutama segera setelah makan. Air membantu pencernaan dan membersihkan sistem pencernaan. Meskipun ada beberapa cabang pengobatan alternatif yang menyarankan agar minum dengan makanan, ada baiknya  Anda untuk mengabaikan saran tersebut jika Anda ingin menurunkan kadar glukosa Anda.
  • Latihan! Saat berolahraga, otot Anda membakar gula yang disimpan dalam tubuh, olahraga dapat menurunkan kadar gula darah secara keseluruhan.
  • Mengubah diet Anda. Tambahkan lebih banyak sayuran, kacang-kacangan, protein dan gandum utuh sambil mengurangi jumlah karbohidrat sederhana seperti nasi dan roti serta mie. Memilih makanan yang rendah indeks glikemik.
  • Makan sering, porsi kecil sepanjang hari setiap tiga sampai empat jam untuk menjaga stabilitas bagi kadar gula darah.
  • Menurunkan berat badan untuk membantu mengelola kadar glukosa dan menurunkan gula darah.
  • Menghilangkan alkohol dan soda, sangat baik karena menyebabkan gula darah berfluktuasi.
  • Periksa kadar tiroid Anda. Ini kasus yang tidak biasa bagi orang-orang dengan tiroid yang kurang aktif tetapi memiliki masalah bersamaan dengan pankreas dan produksi insulin.


Suplemen yang baik di konsumsi untuk mengontrol gula darah :

Alpha-lipoic acid (ALA) - ALA merupakan antioksidan yang efektif membantu  menurunkan kadar glukosa darah dengan membantu tubuh mengelola penggunaan insulin nya. Selain itu, ALA juga ditemukan untuk mengurangi atau menghilangkan neuropati diabetes dan kondisi yang berhubungan dengan saraf lainnya.

Kromium - Dosis rendah suplementasi kromium telah terbukti membantu dalam  kontrol glukosa darah. Seperti ALA kadar gula darah harus dimonitor jika Anda seorang penderita diabetes.

Makanan, bumbu, rempah-rempah yang baik di konsumsi :

  • Cuka sari apel – kembali ke organik - bekerja secara ajaib dalam mengurangi gula darah, bersama dengan manfaat lainnya yang juga ajaib. Ambil 1-2 sendok dan campur dengan  air sebelum atau dengan makanan, tiga kali sehari untuk mencegah lonjakan kadar glukosa darah.
  • Tambahkan serat dalam makanan Anda untuk membantu meningkatkan motilitas saluran pencernaan dan mencegah gas dan kembung.
  • Makan kayu manis untuk menurunkan gula darah. Membuat teh dengan merebus 2-3 batang kayu manis segar dalam satu liter air selama 15 sampai 20 menit. Buang kayu manisnya dan minum teh dalam keadaan panas atau setelah dingin. Tambahkan kayu manis ke bubur, smoothies dan hidangan lainnya untuk menikmati manfaat yang luar biasa. Dosis yang dianjurkan adalah satu gram setiap hari selama 40 hari.
  • Salak adalah ramuan ayurveda yang digunakan di India untuk mengobati diabetes, menstabilkan kadar glukosa darah dan mengatur ketidakseimbangan metabolik. Ini dianjurkan hanya bila diperlukan untuk lonjakan lebih rendah dalam gula darah, tidak untuk setiap hari.
  • Teh hijau tinggi dalam polifenol dan telah ditemukan untuk melindungi terhadap perubahan luas dalam kadar glukosa, namun mengandung kafein yang dapat menyebabkan efek samping bagi sebagian orang.

Mulailah hidup lebih sehat :)

Joseph AR@August 2013

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencegah Diabetes | Obat Rumahan Untuk menurunkan Kadar Gula Darah"

Poskan Komentar