Citilink, Alternatif Penerbangan Biaya Murah

PT Citilink Indonesia adalah sebuah perusahaan maskapai penerbangan low budget yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Berdiri sejak tahun 2001 sebagai salah satu alternatif penerbangan berbiaya murah di Indonesia. Maskapai yang masih terbilang baru ini resmi beroperasi sejak tanggal 5 Juli 2012. Setelah mendapatkan AOC (Air Operator Certificate) maka maskapai anak perusahaan Garuda ini resmi beroperasi.

Citilink Alternatif Penerbangan Biaya Murah

Air Operation Certificate dikeluarkan Kementrian Republik Indonesia yang menandai adanya perubahan dalam manajemen maskapai hijau ini untuk menjadi lebih dinamis dan mandiri. Atas keberhasilan ini, rute yang dimiliki sekarang ialah 70 rute domestik dan 16 rute regional. Rute baru yang akan ditambahkan nantinya adalah penerbangan rute menuju Yogyakarta, Padang, Pekanbaru, dan Sorong.

Sekarang maskapai ini sudah mengoperasikan 29 pesawat yaitu 22 jenis Airbus A320 dengan kapasitas penumpang 180 kursi, ditambah dengan 6 pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas penumpang 148 kursi, dan 1 buah pesawat Boeing 737-400 dengan kapasitas 170 kursi.

Salah satu prestasi yang diraih Citilink adalah penghargaan Indonesia Travel and Tourism Foundation pada kategori Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award , penghargaan Service To Care Award selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2012 dan 2013 untuk Airlines category dari Markplus Insight dan yang terbaru yaitu Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik untuk kategori Transportasi dalam penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2012 dan Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Citilink, Alternatif Penerbangan Biaya Murah"

Posting Komentar