Mobile Phone dan Aplikasi-aplikasi Messenger didalam SmartPhone

Mobile phone kini bukan sekedar telepon genggam yang dapat dibawa kemanapun juga, namun ada fungsi vital lain yang dimiliki oleh ponsel, yaitu sebagai alat messenger. Dari berbagai aplikasi messenger yang bisa kita dapatkan, terlebih setelah BlackBerry meluncurkan aplikasi BBM miliknya untuk platform iOS dan Android, aplikasi messenger yang menjadi favorit banyak orang, ternyata, adalah aplikasi WhatsApp.

Samsung Galaxy Core

Hal ini terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan antara bulan Oktober dan November 2013 lalu. Survei ini melibatkan sebanyak 3.759 pengguna Android dan iOS di beberapa kawasan yang diantaranya adalah Amerika, Brazil, Afrika Selatan, Cina, termasuk juga Indonesia. Hasil jajak pendapat tersebut menunjukkan bahwa popularitas aplikasi WhatsApp bahkan lebih tinggi dibandingkan Facebook Messenger. Selain itu paling tidak sekali dalam seminggu, terdapat 44 persen pengguna smartphone yang memakai WhatsApp. Sementara itu Facebook Messenger memperoleh porsi sebesar 35 persen. Survei ini juga menunjukkan perilaku pengguna mobile phone masa kini yang sudah mulai meninggalkan pembicaraan langsung atau SMS dan beralih memakai aplikasi messenger.

Namun hasil survei yang dilakukan oleh On Device ini tentunya tidak mutlak. Apalagi ada beberapa negara yang tidak dilibatkan dalam survei tersebut. Di antaranya adalah para pengguna ponsel di negara-negara Eropa ataupun India. Selain itu, On Device juga tidak mengikutsertakan dalam jajak pendapat ini para pengguna Windows phone. Walaupun begitu survei ini bisa menjadi gambaran bagaimana peta messenger yang kini terdapat banyak sekali pilihannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobile Phone dan Aplikasi-aplikasi Messenger didalam SmartPhone"

Posting Komentar