Cara Memilih Jajanan Pasar

Jika anda hendak ke pasar untuk berbelanja pasti anda tidak akan melewatkan untuk membeli jajanan pasar juga. Cemilan-cemilan seperti kue-kue basah dan goreng-gorengan adalah salah satu khas yang diperjualkan di pasar. Namun seperti yang kita ketahui pasar terutama pasar tradisional, merupakan tempat yang bisa dibilang segala sesuatu ada di tempat itu. Para pedagang dan dagangannya itu sudah pasti. Ada pedagang tentu ada pembelinya. Dan jika sudah ramai dipastikan selalu menyisakan tumpukan-tumpukan sampah.

Sudah umum terjadi di kehidupan kita, jika ada tempat yang ramai pasti banyak pula sampah-sampah yang berserakan sisa-sisa ketidak tertiban orang-orang. Apalagi di pasar bau sampah ditambah lagi dengan bau amis dari daging/ikan yang diperdagangkan, tentu saja mengundang banyak lalat. Dalam hal ini penting bagi kita pecinta makanan yang ada di pasar untuk pintar-pintar memilih makanan yang akan kita beli. Usahakan pilih makanan yang terbungkus, baik itu dibungkus dengan plastik atau daun pisang. Hal ini dapat menghindari kuman yang mungkin saja menempel yang dibawa oleh lalat agar tidak termakan. Jika terjadi demikian bisa saja kita terkena diare.
Jajanan Pasar Lontong
Cara lainnya adalah pilihlah makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya. Saat ini banyak produsen makanan yang mencampur bahan makanan mereka dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Kita harus mempelajari bagaimana cara membedakannya agar kita tidak menjadi korban para produsen curang ini. Contohnya pada lontong, makanan ini termasuk jajanan pasar yang cukup diminati karena bisa digunakan untuk sarapan sebagai pengganti nasi. Namun hati-hati pilihlah lontong yang berwarna gading dan tidak terasa kenyal. Karena bila lontong terlihat berwarna putih cerah dan terasa kenyal bisa jadi lontong tersebut mengandung bleng dan menggunakan media pemutih. Tentu saja bahan-bahan tersebut sangat berbahaya pada tubuh.

Maka dari itu sebelum membeli makanan perhatikan dahulu segala sesuatunya. Agar makanan yang kita beli benar-benar sehat dan tidak mengandung bahan yang berbahaya yang mungkin saja bisa merusak organ-organ pada tubuh. Tetapi bukan berarti juga makanan di pasar itu tidak baik, karena tidak semua produsen berlaku curang dan tidak memperhatikan kebersihan pada makanan yang mereka buat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Jajanan Pasar"

Poskan Komentar