Manfaat Anggur Yang Tidak Diketahui Orang

Manfaat buah anggur memang kurang banyak diketahui orang. Orang hanya mengetahui bahwa buah anggur adalah salah satu ragam buah-buahan yang menyehatkan, meski kandungan dalam buah anggur tidak seperti kandungan vitamin C dalam buah jeruk atau vitamin A dalam buah tomat yang sudah kondang dikenal.

Manfaat buah anggur

Padahal anggur terkenal bukan hanya untuk menjaga kesehatan, tapi sudah digunakan sebagai bahan kecantikan bahkan sedang diuji-coba sebagai bahan penangkal untuk pengobatan kanker. Ya, bahkan “bungkus”-nya saja yaitu kulit buah anggur mengandung senyawa resvetarol, yang diteliti membantu dalam mengobati sel kanker seperti kanker prostat. Resvetarol itu juga dapat membantu menjaga metabolisme tubuh juga menangkal adanya radikal bebas. Tak cukup dengan itu, buah anggur juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Terutama untuk kaum wanita, nah yang ini patut disimak. Anggur ternyata bisa digunakan bukan hanya untuk mempercantik wajah, namun juga bagian tubuh yang lain seperti kuku. Misal untuk wajah, anggur efektif mampu melembabkan wajah, mencerahkan, menghilangkan bekas-bekas flek hitam dan jerawat, sampai membantu menjaga kekenyalan serta keawetannya. Cara pengaplikasiannya pun bermacam-macam walau rata-rata sangat sederhana. Misalnya untuk melembabkan wajah agar tampak lebih segar dan lembut, kita bisa mengiris buah anggur menjadi dua bagian dan mengoleskannya pada wajah selama 15 menit. Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap pagi dan malam hari. Untuk kuku, 10 anggur merah dan gula pasir yang dilembutkan kemudian dipijat-pijatkan pada kuku ampuh melembutkan kutikula dan membuat kuku menjadi lebih lembut. 

Buah anggur juga bisa dijadikan adonan masker, scrub, bahkan toner yang bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti madu dan jeruk nipis. Tidak hanya sebagai bahan kecantikan, anggur dalam wine pun sebenarnya cukup menyehatkan. Meski mengandung alkohol, wine dalam konsumsi yang tepat memiliki banyak keunggulan yang menopang kesehatan yang meminumnya. Wine dipercaya bisa membuat perasaan lebih tenang dan pikiran lebih rileks, juga sebenarnya menjaga kesehatan hati dan jantung. Itulah kenapa wine kemudian semakin dilirik, karena banyak mengandung manfaat bagi kesehatan asalkan diminum tidak dengan dosis yang berlebihan.

Sebenarnya gaya hidup sehat memakan buah anggur langsung pun termasuk cara paling mudah untuk mendapat khasiat dan vitaminnya. Banyak juga pengonsumsi buah anggur yang menanyakan apa yang terjadi bila memakan atau tidak sengala tertelan biji buah anggur? Sebenarnya tidak membahayakan, namun bagi beberapa orang akan memberikan efek negatif bila mengonsumsi buah tersebut beserta bijinya. Akan lebih baik untuk membuang bijinya, dan mengambil manfaat buah anggur pada daging dan kulitnya saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Anggur Yang Tidak Diketahui Orang"

Posting Komentar