Sehat Dengan Buah Apel

Manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh manusia sangatlah banyak. Buah yang awalnya ditemukan di Asia Tengah ini merupakan salah satu buah yang kehadirannya mudah ditemukan di meja makan setiap rumah. Kandungan buah apel sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang segar ini merupakan salah satu buah yang banyak penggemarnya.

Manfaat buah apel

Apa saja sih manfaat buah apel? Buah apel dapat memperlancar sistem pencernaan. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi, serat ini membantu tubuh untuk terhindar dari serangan konstipasi atau diare. Selain itu, serat juga bermanfaat untuk mengurangi kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, apel merupakan salah satu buah yang baik untuk digunakan dalam program diet.

Mengunyah dan menggigit buah apel, ternyata dapat membuat produksi air liur dalam mulut meningkat. Produksi air liur ini bermanfaat untuk mengurangi tingkat bakteri di dalam mulut. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai pelindung gigi dari penyakit kropos dan penyakit gigi lainnya.

Apel ternyata juga bisa melindungi mata dari penyakit katarak, menurunkan resiko Alzheimer menyerang otak, antioksidannya juga dapat membantu peningkatan kekebalan tubuh terutama dari radikal bebas yang negatif. Selain buahnya, kulit apel juga memiliki manfaat sebagai penghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada usus besar, lever, dan lain sebagainya.

Untuk tetap tampil fit dan segar sepanjang waktu, indomultimedia sarankan untuk mengkonsumsi apel setiap harinya. Buah yang juga digunakan sebagai obat untuk anemia ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehat Dengan Buah Apel"

Poskan Komentar