Penyakit Virus Mers CoV dan Bahaya Gejala Virus Mers

Penyakit Virus Mers CoV (Middle Eastern Respiratory Syndrome Corona Virus) adalah penyakit yang sangat berbahaya yang bisa menyebabkan kematian dan bahkan penderitanya hampir 30-50% meninggal dunia. Virus Mers merupakan virus kelompok Coronavirus dengan ciri permukaan pada tubuh virus strukturnya terselimuti mirip dengan mahkota.

Virus Mers

Penyakit Virus Mers CoV dan Gejala Virus Mers

Virus Mers baru dikenali pada tahun 2012 dan ditahun berikutnya 2013 dan tahun 2014 semakin booming di berbagai media online maupun televisi dan juga media offline media cetak karena banyaknya yang terkena dan terjangkit virus mematikan ini.

Penyakit Mers CoV

Penularan Penyakit Virus Mers pada umumnya karena mengalami kontak langsung dengan korban yang sudah terkena penyakit mers sebelumnya, kontak penyebaran akan sangat cepat bila pada jarak dekat dan waktu yang diperlukan cukup lama.

Bahaya Penyakit Virus Mers adalah kematian pada penderitanya, dan yang paling parah adalah sampai saat ini masih belum ditemukan obat penyakit virus mers. Pengobatan yang dilakukan oleh para dokter ahlinya masih hanya sebatas perlakuan yang diberikan kepada korban untuk mengurangi gejala-gejala Penyakit Virus Mers yang timbul dan berusaha untuk menghentikan agar tidak berkembang lebih cepat.

Bahaya penyakit mematikan ini bila terserang maka perlunya perawatan khusus dan intensif, maka sudah tentu bila terserang virus ini dapat menghabiskan banyak uang untuk berobat sekaligus kondisi fisik badan juga semakin drop dan mental akan terus menurun. Ada baiknya mengikuti asuransi modern seperti unit link persembahan dari Commonwealth Life atau bisa mencoba asuransi lainnya yang dijaman sekarang ini begitu pentingnya manfaat dari asuransi kesehatan.

Perlunya mengetahui lebih baik tanda-tanda dan juga gejala yang timbul akibat virus mers ini yang patut untuk dipelajari agar dapat mengantisipasi sejak dini. Dari penelitian yang ada menunjukkan penyakit virus mers ini lebih banyak yang terkena adalah para lansia (lanjut usia).

  1. Gangguan pernapasan yang berat
  2. Demam tinggi diatas 38 derajat celcius
  3. Tekanan darah mencapi 120/80
  4. Batuk-batuk dan bersin-bersin terus menerus
  5. Sakit dada dan sering terasa nyeri

Cara mengatasi Penyakit Virus Mers CoV adalah agar tidak terlalu khawatir yang berlebihan terhadap penyebaran penyakit Mers CoV, tetap menjaga kondisi badan agar tetap stabil sehat dan fit setiap saat dengan menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya. Dan pastikan tidak kontak langsung dengan penderita Penyakit Virus Mers CoV.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Virus Mers CoV dan Bahaya Gejala Virus Mers"

Poskan Komentar