Menghindari Ruam Karena Popok Bayi

Salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki adalah popok bayi. Popok tidak dapat dipisahkan dari bayi dalam kondisi apapun. Sekalipun sudah menggunakan celana seringnya bayi juga masih dipakaikan popok. Hal ini karena bayi belum bisa buang air sendiri, jadi untuk mengindari kotorannya menyebar kemana-mana, maka dipakaikanlah popok. Lebih utama lagi ketika sedang bepergian jauh, popok ini sangat membantu ibu agar tidak repot karena harus berulang kali membersihkan celana yang terkena kotoran.

Secara umum kita mengenal dua jenis popok untuk bayi, yaitu:

Popok kain
Popok ini terbuat dari bahan katun yang berbentuk segi enam. Popok ini merupakan popok yang bisa dipakai beberapa kali. Dapat dibersihkan dengan dicuci menggunakan air hangat.

Popok disposabel
Popok jenis ini merupakan popok sekali pakai yang tidak bisa dicuci atau digunakan kembali. Biasanya untuk memakainya dengan menggunakan perekat yang ada di kedua sisi popok. Popok disposabel terbuat dari berbaga jenis bahan, misalnya bamboo, PLU, dll.

Menghindari Ruam Karena Popok Bayi

Masalah yang sering dihadapi pada bayi yang menggunakan popok adalah alergi dan ruam yang berupa bintik kemerahan dan rasanya gatal. Tips indomultimedia untuk mengatasi hal ini, sebenarnya bisa diatasi dengan cara sering mengganti popok disposabel. Atau sering mencuci popok kain yang sudah kotor. Usahakan untuk mencuci popok bayi dengan detergen khusus dan juga dikeringkan langsung dengan sinar matahari. Selain itu baca petunjuk pemakaian popok dengan benar dan sebelum memakai popok pada bayi usahakan kondisi bayi dalam kondisi bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghindari Ruam Karena Popok Bayi"

Posting Komentar