Makanan yang Dihindari Oleh Ibu Hamil

Masa kehamilan adalah masa paling sensitif dan rentan. Tak heran apabila anda berstatus sebagai ibu hamil, orang tua maupun mertua senantiasa mendampingi kegiatan yang dilakukan. Apalagi bagi orang Jawa yang sarat akan mitos dan kepercayaan. Sehingga ada banyak upacara ritual dilaksanakan selama kehamilan. Ketika hamil, akan ada banyak pantangan makanan bagi anda. Hal ini bukan hanya terpengaruh mitos belaka, namun sudah dilakukan penelitian mendalam. Semua makanan yang diasup oleh sang ibu akan diserap juga oleh janin dalam kandungan. Jadi apapun yang anda makan, si kecil juga merasakan.

Makanan yang Dihindari Oleh Ibu Hamil

Makan makanan sehat dan bergizi adalah kunci utama kehamilan anda terjaga. Ketika masa melahirkan tiba, anda memiliki kondisi yang baik sehingga lahirlah buah hati anda dalam keadaaan sehat. Beberapa informasi daftar makanan yang dilarang bagi wanita hamil ialah:

• Buah nanas
Nanas mengandung bromelain yang dapat mengganggu kandungan anda. Karena dapat menyebabkan reaksi alergi dan penyakit diare.

• Tape
Meskipun kandungan alkoholnya sedikit, namun reaksi yang ditimbulkan cukup berisiko. Sehingga disarankan untuk menghindari tape selama masa kehamilan.

• Kafein
Konsumsi kafein dalam dosis tinggi akan berisiko keguguran. Kafein biasa terdapat di dalam kopi, the maupun minuman bersoda. Selain itu kafein juga mengganggu pertumbuhan bayi.

Alangkah baiknya sebagai ibu hamil, anda benar-benar menjaga janin dalam kandungan. Terutama saat trimester pertama. Karena tidak hanya risiko keguguran saja yang anda terima, melainkan kehadiran buah hati yang tidak dalam keadaan sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Dihindari Oleh Ibu Hamil"

Poskan Komentar