Terbatasnya Air Bersih di indonesia

Air bersih terutama di Indonesia seperti yang diketahui sangatlah tidak merata kapasitasnya. Ini tentu membuat banyak orang tidak bisa menikmati air dengan sepenuhnya terutama mereka yang berada di daerah-daerah pelosok terpencil. Air yang bersih pun identik dengan wilayah perkotaan sementara daerah yang nyaris terpencil atau berada di pelosok jauh masih sulit mendapatkan air yang bersih bahkan sangatlah terbatas untuk menggunakannya.

Terbatasnya Air Bersih di indonesia

Tentu ini menjadi refleksi tersendiri untuk pemerintah dan juga menjadi kewajiban kita untuk warga Indonesia dalam upaya menghemat air. Air tidak seharusnya dibuang-buang dan tetap harus dijaga kebersihannya. Bagaimana tahapan dan cara-cara sederhana menjaga air yang bersih dimulai dari lingkungan sendiri?

Pastikan anda menggunakan air POM yang memang sudah terjamin bersih untuk digunakan baik untuk mandi atau untuk keran di setiap bagian rumah. Air bersih juga seharusnya dijaga dengan misalnya tidak menyia-nyiakan atau membuangnya, memanfaatkannya seperlunya juga agar saat ditampung dalam bak mandi, dijaga dan ditutupi supaya tak ada nyamuk berbahaya yang menggenang di dalam airnya. 

Memang kita tidak bisa membantu masyarakat Indonesia yang kesulitan air yang bersih di daerah-daerah pelosok jauh nan terpencil, namun kita bisa sadar untuk sepenuhnya menjaga dan memanfaatkan air sepenting mungkin. Karena dalam puluhan tahun yang akan datang mungkin saja kita akan sulit dan juga terbatas untuk menemukan air yang bersih, sehingga penghematan dan pemanfaatannya harus dilakukan sebaik mungkin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbatasnya Air Bersih di indonesia"

Poskan Komentar