Spesifikasi dan Harga Nissan Grand Livina SV M/T

Dari semua jenis Grand Livina, tipe SV M/T merupakan yang paling murah. Pada titik performa memang masih kalah dibanding HWS Autect atau Ultimate A/T. Tapi, sebenarnya mobil ini cukup nyaman digunakan untuk keluarga karena mesinnya sama dengan Grand Livina yang lainnya. Berikut ini detail spesifikasi dan harga Nissan Livina SV M/T.
Performa
Grand Livina dikenal bagus dalam performa. Selain punya kecepatan tinggi, juga tangguh untuk medan apapun. Mesinnya tergolong awet dan tahan banting karena menggunakan tipe DOHC dan CVTC HR15DE dengan 4 silinder dan 16 valve. Isi silinder Nissan jenis ini adalah 1498 cc, daya maksimum 109/ 6000 PS/ rpm, dan torsi maksimumnya 15.1/ 4400 kg-m/ rpm. Mobil mewah ini bisa diisi BBM maksimal hingga 52,4 liter.
Tampilan
Nissan Grand Livina
Gaya elegan Grand Livina terjadi karena memiliki panjang 4420 mm, lebar 1690 mm, dan tinggi 1595 mm. Memang ukurannya sama persis dengan tipe lainnya, tapi harga Nissan Grand Livina ini lebih murah. Jarak poros rodanya 2600 mm dengan berat kosong 1185. Nah, untuk berat memang dibawah Grand Livina ultimate sehingga stabilitasnnya kurang bagus, terutama untuk kondisi cuaca yang buruk. Grand Livina jenis ini punya transmisi M/T 5 speed seperti yang lainnya.
Aksesoris
Perancang Nissan memberikan beberapa aksesoris tambahan interior dan eksterior. Aksesoris interior adalah AC dengan kontrol otomatis di depan dan belakang, panel kayu, dan radio. Memang tidak selengkap tipe yang lebih mahal lainnya dimana ada set kulit dan pelindung hujannya.
Ukuran ban 185/ 65 untuk depan dan belakang (sama). Tersedia spin otomatis, lampu belok, dan spin lipat. Kalau jenis lain terdapat lampu kabut dan HID. Tapi tidak mengapa karena harga Nissan Grand Livina ini dibanderol 170 juta rupiah saja. Harga tersebut bisa berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan, daerah masing-masing, dan biaya tambahan lain. Sepengetahuan indomultimedia mungkin pihak dealer akan menarik tambahan dana untuk pembuatan STNK, pajak, dan garansi. Kadang juga ada tambahan aksesoris pribadi.

Tinggalkan komentar