Energi Alternatif, Pilihan Tepat Bagi Perusahaan

Dalam perekonomian, energi memegang peran yang vital. Pasalnya energi menggerakan segala peralatan yang dibutuhkan dalam bekerja. Mulai dari peralatan kantoron hingga peralatan manufaktur dan pertambangan. Karena itulah energi listrik dibutuhkan oleh perusahaan dalam skala yang besar. Di Indonesia sendiri kebutuhan energi listrik dipasok oleh negara, sayang terkadang terjadi pemadaman bergilir karena pembangkit listriknya masih kurang. Padahal banyak energi alternatif di indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kekurangan pasokan listrik tersebut. Hanya saja alternatif tersebut masih kurang dilirik. Kebanyakan pembangkit tenaga listrik masih menggunakan batu bara ataupun minyak bumi sebagai bahan bakarnya. Padahal ada sinar matahari, air, angin, tenaga panas bumi yang mampu menjadi sumber energi listrik alternatif.

Akibatnya harga yang dipatok lebih mahal, karena bahan bakar tersebut harus dibeli di pasar internasional terlebih dahulu. Karena itu pilihan memanfaatkan tenaga listrik alternatif merupakan pilihan yang tepat. Bagi perusahaan yang membutuhkan energi listrik dalam jumlah yang besar, tentu tidak perlu membangun pembangkit listriknya sendiri. Ada banyak perusahaan yang bergerak dalam jasa penyediaan energi listri kepada perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia, khususnya dalam bidang pertambangan ataupun manufaktur. Listrik merupakan kebutuhan yang mutlak bagi sebuah perusahaan, kekurangan pasokan berarti mengakibatkan hilangnya pendapatan perusahaan tersebut. Bahkan dalam hitungan jam saja, ratusan juta rupiah bisa melayang, apalagi jika pemadaman listrik tersebut dilakukan secara bergilir dan dalam waktu yang lama.

energi alternatif sewatama di indonesia

Karena itu Sewatama, perusahaan yang bergerak dalam bidang pemenuhan energi listrik bagi perusahaan hadir. Memiliki 2 anak perusahaan yaitu PT Nagata Bisma Shakti dan PT Pradipa Aryasatya, Sewatama terdepan memenuhi kebutuhan listrik perusahaan-perusahaan besari di Indonesia. Sewatama memiliki pembangkit listrik energi alternatif mulai dari panas bumi hingga air. Dari sinilah Sewatama memberikan pasokan listrik kepada perusahaan yang membutuhkan. Selain itu Sewatama juga memilih pembangkit listrik sementara, Temporary Power yang dapat digunakan sewaktu-waktu oleh perusahaan. Selain memasok listrik, Sewatama juga menyediakan jasa audit energi, manajemen listrik hingga perawatan jaringan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Energi Alternatif, Pilihan Tepat Bagi Perusahaan"

Posting Komentar