Kenali Kriteria Air Jernih dan Sehat

Air adalah zat yang sangat diperlukan oleh manusia sebagai sumber dari kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari kita menggunakan air untuk keperluan mencuci, masak, mandi hingga untuk minum. Oleh karena itu menjaga sumber mata air tetap alami dan bersih sangat perlu diperhatikan. Hal ini bisa berdampak sangat panjang bagi anak cucu kita kelak. Bagaimana bila kriteria Air Jernih pada masa mendatang tidak lagi tersedia dan harus membeli. Rasanya akan sangat menyulitkan generasi kita mendatang.

Sudahkah anda tahu dengan benar bagaimana ciri-ciri air bersih yang layak untuk anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari? Yuk simak pembahasan selanjutnya

Air Jernih dan Sehat

• Air tidak keruh dan jernih
Pilihlah air yang jernih jika dilihat, karena biasanya air yang keruh mengandung butiran tanah yang ukurannya sangat kecil sehingga menyebabkan air menjadi tidak jernih.

• Tidak berbau dan rasanya tawar
Air yang layak digunakan seharusnya tidak memiliki rasa. Namun bia air tersebut memiliki rasa asam, asin atau pahit berarti kualitas air tersebut rendah.

• Tidak memiliki warna
Sebagaimana mestinya air yang kita gunakan, warnanya bening. Jika air memiliki warna maka sebaiknya jangan digunakan.

Kriteria air bersih diatas merupakan beberapa cara mudah yang bisa anda coba untuk melihat air yang anda gunakan sudah memenuhi syarat untuk layak digunakan atau belum. Karena tidak semua jenis air bisa anda gunakan, misalnya air bekas olahan limbah pabrik, air selokan, air hujan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Kriteria Air Jernih dan Sehat"

Posting Komentar