Keunggulan Sistem Android Dibanding OS Lainnya

Semua pasti tahu, mengapa saat ini banyak bermunculan website atau portal yang secara khusus menyediakan fasilitas download kumpulan aplikasi android. Tidak lain karena smartphone yang menggunakan Operating Sistem (OS) Android jauh lebih banyak dibanding yang menggunakan OS lainnya yang lebih dulu ada seperti symbian dan windows mobile, begitu juga dengan jumlah pemakainya.

Pertanyaan berikutnya, mengapa jumlah pengguna android jauh lebih banyak, sehingga vendor-vendor smartphone lebih tertarik untuk menanamkan OS ini dibanding OS yang lain? Jawaban dari pertanyaan ini tentunya karena OS android memiliki sejumlah keunggulan disbanding OS lainnya. Beberapa dari keunggulan tersebut diantaranya adalah:

Android

1. Android Lebih Cepat dan Ringan

Bagi Anda yang dulu pernah memainkan game lewat Ponsel yang menggunakan Symbian tentu merasakan, betapa lamanya loading yang berjalan dengan OS ini sebelum dapat dimainkan, setidaknya butuh waktu sekitar 10 menit. Berbeda dengan android yang hanya butuh waktu sekitar 1 menit untuk dapat dimainkan. Hal ini menunjukkan bahwa android lebih ringan dan lebih cepat dibanding OS lainnya. Dengan kelebihannya tersebut, android lebih memungkinkan untuk ditanamkan pada smartphone dengan berbagai macam spesifikasi, mulai dari yang spesifikasinya rendah sampai dengan yang memiliki spesifikasi tinggi. Karena itu, smartphone android yang dijual di pasaran juga terdiri atas berbagai macam spesifikasi, mulai dari yang rendah dengan harga murah sampai dengan yang tinggi dengan harga yang relatif mahal. Berbeda dengan OS yang lain yang hanya tersemat pada ponsel-ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi dan berharga mahal.

2. Memiliki Jenis Aplikasi yang Lengkap

Jika Anda mengunjungi portal download kumpulan aplikasi android ini, Anda akan menjumpai betapa banyaknya aplikasi yang tersedia dan siap diunduh, mulai dari aplikasi hiburan seperti game, musik, dan video, sampai dengan aplikasi bisnis. Dulu, untuk aplikasi bisnis hanya blackberry saja yang dilengkapi dengan push email, tapi kini push email juga bisa ditemui di android, termasuk kelengkapan untuk bisnis lainnya, seperti drive untuk menyimpan data online yang mempermudah pengguna dalam mengirim dan menerima email, menyimpan file data-data penting, dan fungsi bisnis lainnya.

3. Android adalah Sistem dengan Sumber Terbuka

Jika OS lainnya hanya dapat dikembangkan oleh pihak tertentu, maka android yang bersifat terbuka dapat dikembangkan oleh pihak manapun. Itu sebabnya saat ini terdapat lebih dari 3 juta aplikasi android yang tersedia, dan jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Untuk melihat dan mengunduh beragam aplikasi dan konten android tersebut, bisa dilakukan di portal tempat download aplikasi android terpercaya: Gudang Aplikasi di http://www.gudangapp.com. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan Sistem Android Dibanding OS Lainnya"

Posting Komentar