Untung Rugi Reksadana

Seperti halnya mata uang yang memiliki dua sisi, sama halnya dengan investasi. Bagaimanapun bentuknya, investasi selalu mempunyai dua sisi, positif dan negatif. Jika anda tahu akan hukum investasi, anda akan tahu bahwa besarnya resiko berbanding lurus dengan besarnya untung yang akan anda peroleh. Inipun, berlaku pada jenis investasi dana seperti reksadana. Selain keuntungan, untuk level tertentu anda juga akan menemukan beberapa kerugian. Istilahnya, tak ada gading yang tak retak. Tak ada yang sempurna karena selalu ada dua sisi yang bertolak belakang.

Reksadana

Jika dilihat dari segi manfaat, maka jenis investasi seperti ini akan memberikan investornya hal-hal seperti; pengelolaan dana oleh ahlinya, trasnparansi informasi, biaya rendah, likuiditas tinggi, dan keragaman investasi. Sedangkan, kerugian yang bisa saja ditimbulkan oleh investasi jenis ini adalah; menurunnya nilai aktiva bersih, risiko pasar, risiko default, dan risiko likuiditas tinggi. Untuk itu anda seharusnya bisa memilih jenis investasi yang anda inginkan dengan lebih dulu punya gambaran jelas alasan dibalik anda menanamkan investasi anda. Setelah itu, anda bisa menentukan tempat atau jenis perseroan atau perusahaan seperti apa yang anda percayai untuk mengelola investasi anda.

Bingung? Seharusnya jangan, langsung saja anda menghubungi Schroders Indonesia untuk mengkonsultasikan jenis investasi yang anda inginkan. Apakah untuk pensiun atau yang lainnya. Produk-produk investasi seperti reksadana yang diberikan oleh Schroders Indonesia juga beragam, dari tingkat risiko sedang seperti Schroder dana terpadu II dan Schroders syariah balanced. Jika anda suka dengan resiko yang cukup menantang, maka anda bisa memilih jenis investasi seperti Schroders 90 plus equity dan Schroders dana prestasi plus. Namun jika hanya lebih suka pada jenis resiko rendah bahkan sangat rendah, maka Schroders Indonesia menyediakan anda dengan Schroders dana mantap plus dan Schroders dana likuid. Mau jenis apapun, anda pasti puas dengan pengelolaan yang dilakukan oleh para profesional di Schroders Indonesia. Untuk sesuatu yang sudah berpengalaman lebih dari 200 tahun di bidang keuangan, ini adalah salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk berinvestasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untung Rugi Reksadana"

Poskan Komentar