Mekanisme Cek Darah Lengkap

Salah satu jenis cek darah adalah tes darah lengkap yang merupakan pemeriksaan dara terbanyak digunakan oleh masyarakat. Tes ini dilakukan guna menilai kondisi kesehatan anda serta bermanfaat untuk melihat kondisi-kondisi tertentu, misalnya seperti kemungkinan adanya anemia. Selama proses penghitungan darah lengkap ini, akan diambil sampel kecil dari pembuluh darah yang ada di lengan anda. jumlah sel darah dari sampel tersebut kemudian akan diukur. Biasanya hitung darah lengkap tidak dapat memberikan diagnosis secara definitif dari kondisi, namun dapat memberikan petunjuk penting mengenai kemungkinan terjadinya masalah pada kesehatan anda.

Mekanisme Cek Darah

Periksa darah lengkap yang menunjukkan jumlah sel darah begitu rendah dapat disebabkan oleh anemia (kekurangan zat besi), yang dapat disebabkan oleh pendarahan internal maupun pola makan buruk. Sementara jika jumlah sel darah merah yang begitu tinggi dapat dikategorikan sebagai kemungkinan terjadinya masalah pada paru-paru atau penyakit ginjal. Untuk sel darah putih yang rendah dapat diakibatkan karena adanya masalah pada sumsum tulang, misalnya seperti infeksi firus maupun kanker sumsum tulang seperti halnya leukemia.

Jumlah sel darah putih yang begitu tinggi umumnya menunjukkan bahwa anda tengah terinfeksi pada salah satu tubuh anda. Sedangkan jumlah trombosit rendah ketika cek darah lengkap kemungkinan disebabkan karena infeksi virus, seperti halnya rubela maupun kondisi autoimun yang merupakan keadaan penyerangan sistem imun pada jaringan sehat. Hal ini sepengetauhan indomultimedia dapat ditemukan pada penderita lupus. Begitu halnya dengan jumlah trombosit tinggi disebabkan karena kondisi inflamasi maupun masalah limpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mekanisme Cek Darah Lengkap"

Posting Komentar