Inti Pemasaran Digital

Menjalankan social media marketing tidak bisa setengah-setengah. Sama seperti halnya ketika anda bermain di kolam renang. Anda harus benar-benar terjun ke dalamnya, berenang dan bermain-main disana. Akan sulit jadinya jika anda ikut ke suatu kolam renang tapi anda tidak ingin basah. Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Kolam renang itu adalah dunia digital, dan media sosial adalah sebuah gelombang yang arusnya perlu anda ikuti.

social media marketing

Kini terdapat berbagai saluran sosial media yang bisa digunakan untuk melakukan pemasaran, ambil contoh Twitter, Facebook, dan Instagram. Tapi sebenarnya itu semua hanyalah media pendukung. Hanya sebuah gelombang. Tetap yang menjadi kolam utamanya adalah konten digital atau informasi mengenai produk atau jasa yang anda tawarkan melalui internet. Hal inilah yang seringkali dilupakan oleh banyak orang. Anda tidak akan memiliki followers yang banyak di Twitter atau jutaan orang yang menekan tombol like di fanpage Facebook anda jika anda tidak memiliki sesuatu yang spesial untuk ditawarkan. Sampai kiamat pun hal itu tidak akan terjadi.

Harus ada sebuah dasar yang kuat untuk membuat kolam anda menjadi penting, sehingga orang-orang terdorong oleh gelombang media sosial yang anda buat dan ikut berenang bersama di dalamnya. Untuk itu memiliki website sendiri atau sebuah blog mengenai produk atau jasa yang anda tawarkan tetap merupakan inti dari pemasaran di dunia digital. Website atau blog anda harus menarik, informatif, unik, dan memiliki sejumlah keunggulan lainnya, sehingga orang senang berenang disana. Orang-orang mau datang kembali dan bahkan memfollow anda atau juga me-like anda dengan sendirinya, bahkan tanpa diminta.

Semua kanal digital harus anda gunakan dan integrasikan dengan baik. Dengan begitu satu sama lain saling menunjang. Miliki konten yang khas dan juga produk ataupun jasa yang benar-benar memiliki kualitas. Dengan begitu pekerjaan untuk melakukan social media marketing akan menjadi mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inti Pemasaran Digital"

Posting Komentar