Strategi Teknik Futsal untuk Pemula

Bermain olahraga seperti salah satunya futsal tentunya harus memiliki teknik, baik dasar maupun sudah berkelas atau professional. Futsal ialah salah satu olahraga yang disukai. Tidak hanya kaum lelaki, sekarang kaum wanita juga banyak yang menggilai salah satu olahraga ini. Jika Anda ingin bermain tentu Anda harus menguasai teknik futsal, agar tidak salah saat bermain. Biasanya untuk pemula, seringnya mereka sedikit bernafsu untuk bermain, sehingga permainan menjadi kian semrawut, banyak sekali yang mengandalkan shooting dengan jarak jauh, atau operan dengan jarak yang kurang diperkirakan dengan matang.

Futsal

Agar tidak bermain secara semrawut, Anda perlu menyimak teknik bermain futsal. Memang untuk teknik bermain ini banyak sekali, namun jika pemula, Anda bisa menggunakan teknik diamond. Teknik ini dirasa sangat efisien, seperti 3 orang akan bermain di daerah mereka sendiri, serta 1 orang lagi menjadi center back, dan 2 orangnya lagi di bagian sayap kiri pada daerahnya sendiri. Untuk orang ke 4 ini, memang seharusnya ia harus jeli melihat daerah yang cukup kosong.

Teknik ini memang cenderung pada penguasaan bola, serta tempo. Untuk teknik futsal ini, para pemain 1, 2, serta 3 haruslah bekerja sama, jika lawan sudah mulai terpancing masuk dalam daerah Anda coba naikkan tempo menggunakan pemain nomer 4 yang terus mencari daerah kosong. Alur ini akan berbentuk seperti V. Jika Anda bisa mengatur tempo serta kerjasama team, teknik indomultimedia ini bisa dengan mudah Anda lakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Teknik Futsal untuk Pemula"

Poskan Komentar