Mobil Bekas Tidak Menyusahkan Jika Anda Tahu 5 Hal Ini

Banyak orang yang menganggap bahwa mobil bekas itu menyusahkan. Tidak seperti mobil baru yang mesin dan kondisi fisiknya sangat prima, mobil bekas yang terlalu tua pasti mengalami penurunan kualitas secara signifikan. Tetapi hal ini tidak akan jadi halangan bagi Anda bila bisa memilih mobil bekas secara cermat.

Tips cari mobil impian

Melalui acara press conference yang diadakan pada 29 Maret 2016, Mobil123.com membagikan tips seputar cara memilih mobil bekas. Supaya tidak salah pilih, Anda patut mengetahui lima hal penting ini.

Keluhan yang Timbul dari Para Pemilik Mobil Serupa
Para pengguna mobil bekas jenis tertentu sering memberikan testimoni dan komentar di forum tertentu mengenai kualitas mobil bekas yang dimilikinya. Keluhan demi keluhan yang disampaikan para pemilik mobil bekas tipe tertentu itu bisa menjadi referensi bagi Anda. Tipe mobil bekas yang berkualitas biasanya jarang mendapat keluhan besar dari para penggunanya. Justru pengguna mobil bekas tertentu sangat bangga dengan mobilnya karena sangat jarang mengalami masalah besar.

Tingkat Keborosan Mobil
Anda pasti tidak mau membeli mobil bekas yang boros bensin. Meskipun usianya tua, tidak semua jenis mobil bekas memiliki karakter yang boros bensin. Itulah sebabnya Anda harus menyimak informasi penggunaan bensin yang dibutuhkan oleh suatu tipe mobil. Perbandingan bensin biasanya akan dibuat dengan cara menjabarkan penggunaan 1 liter bensin untuk sekian kilometer. Semakin besar kilometer yang dapat ditempuh dengan 1 liter bensin, maka semakin hemat pula penggunaan bahan bakar mobil tersebut.

Akses Mudah untuk Mendapatkan Onderdil
Ketersediaan onderdil adalah hal penting yang tak boleh diremehkan ketika hendak beli mobil. Karena hal ini akan mempengaruhi kebutuhan Anda untuk mengganti onderdil mobil bekas yang rusak di kemudian hari. Maka akan lebih baik jika onderdil asli mobil bekas Anda masih bisa diperoleh dengan mudah di berbagai tempat.

Kemampuan Bengkel untuk Melakukan Perbaikan
Tipe mobil bekas yang masih banyak digunakan orang tentu bisa ditangani oleh bengkel resmi maupun bengkel umum secara mudah. Jadi, usahakan untuk membeli tipe mobil yang umum agar mudah diperbaiki jika mengalami kerusakan. Bila Anda sendiri tidak bisa menangani kerusakannya, masih ada bengkel umum yang mampu menuntaskan masalah mobil Anda.

Biaya Perawatan yang Terjangkau
Proses perbaikan yang mudah serta ketersediaan onderdil biasanya akan mempengaruhi biaya perawatan mobil. Semakin mudah diperbaiki, maka biaya perawatan mobil biasanya semakin murah. Dengan memiliki mobil bekas yang mudah dirawat, Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memperbaiki masalah mobil.

Selain bisa bertanya pada orang yang berpengalaman soal jual beli mobil, kelima hal penting ini juga bisa Anda cari di internet. Jangan ragu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya agar tidak keliru memilih mobil bekas yang Anda butuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Bekas Tidak Menyusahkan Jika Anda Tahu 5 Hal Ini"

Posting Komentar