Kriteria Pakaian yang Baik Berdasarkan Kualitas Jahitan

Penilaian terhadap kualitas suatu jenis pakaian biasanya bergantung pada jenis bahannya. Padahal bukan hanya bahan pakaian saja yang bisa menjadi acuan kualitas. Berbagai hal detail lainnya juga patut menjadi perhatian, misalnya bagian jahitan.
Pakaian yang Baik
Ternyata pakaian yang tergolong berkualitas memiliki kriteria jahitan tersendiri. Bila Anda sudah memahami kriteria memilih pakaian yang baik berdasarkan kualitasnya, niscaya Anda akan senantiasa mendapatkan pakaian berkualitas. Simaklah beberapa kriteria jahitan pakaian berikut ini :
Pola Jahitan yang Teratur
Pola jahitan pakaian yang teratur tidak akan terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Pada umumnya banyak jahitan tidak melebihi 12 stitches setiap 2 inchi (2,5 cm). jahitan yang terlalu ketat membuat kain jadi mudah sobek ketika dikenakan. Sementara jahitan yang terlalu longgar pun membuat kekuatan jahitan jadi tidak maksimal.
Jahitan yang Tepat pada Kancing Baju
Kancing adalah bagian baju yang paling mudah lepas jika baju sering digunakan.Untuk mencegah lepasnya kancing baju, jahitan kancing dengan pula X membuat kancing lebih kuat daripada jahitan sejajar. Tak ada salahnya untuk kembali menjahit kancing kemeja baru sebelum digunakan. Sehingga kancing kemeja jadi lebih kuat dan tidak mudah lepas saat digunakan.
Detail Sempurna di Bagian Luar Baju
Beberapa komponen luar baju yang harus diperhatikan betul bentuknya adalah lubang kancing baju, ritsleting, dan bagian kerah. Pastikan bahwa bagian-bagian tersebut dijahit dengan rapi agar baju terkesan rapi.
Jahitan untuk Kain Bermotif
Untuk jahitan kain bermotif seperti batik, potongan pola batik harus bertemu pada sambungan jahitan. Hal ini akan memberikan kesan rapi pada baju batik. Sehingga pola sambungan pun tidak terlihat jelas.
Pilihan aneka batik berkualitas dengan harga terjangkau ada di MatahariMall. Toko online ini tidak hanya menjadi pusat gadget dan elektronik, tetapi juga menjadi tempat jual kemeja batik pria online berkualitas. Para pria bisa leluasa memilih aneka kemeja batik dengan pilihan bahan yang berkualitas dan pola jahitan rapi di MatahariMall.
Berbelanja aneka kemeja batik pria bergaya modern semakin mudah sejak ada MatahariMall. Belanja di MatahariMall adalah solusi tepat untuk menghemat waktu dan biaya.

Tinggalkan komentar