Mengatasi Internet Error iPhone yang Tidak Muncul Sinyal 3G

iPhone merupakan satu perangkat yang sudah digunakan oleh begitu banyak orang, termasuk juga masyarakat di Indonesia. Untuk anda yang menggunakan iPhone, pernah kah perangkat anda tersebut bermasalah dalam hal konektifitasnya ? Seperti mungkin tidak adanya koneksi internet karena sinyal 3G tidak muncul. Nah, jika memang iPhone anda pernah mengalami masalah tersebut, cobalah untuk membenahi sendiri dengan cara mengatur ulang jaringan pada iPhone anda.

Sebelum mencoba untuk me-reset jaringan, cobalah terlebih dahulu memeriksa keaktifan data seluler dan jaringan 3G pada iPhone anda. Jika belum aktif, aktifkan. Jika jaringan 3G tak kunjung juga muncul dan akses internet masih belum bisa, coba cek paket internet untuk iPhone anda, apakah masih memiliki kuota ataukah sudah habis. Jika memang kuota internet anda masih banyak, kemudian data seluler juga telah aktif namun jaringan 3G masih saja bermasalah baru lah coba untuk atur ulang jaringan.

Mengatasi Internet Error iPhone

Kemudian perlu anda ketahui bahwa model device iPhone berbeda-beda. Di bagian belakang perangkat iPhone anda ada model dari device. Masalah jaringan internet memanglah harus sejalan antara device dengan frekuensi operator yang ada. Dari berbagai tipe iPhone, rata-rata sudah di support 3G. Jadi seharusnya masalah tidak munculnya 3G tidak terjadi asalkan 3G-nya sesuai. Nah, kemungkinan lainnya kenapa sinyal 3G tidak muncul di iPhone bisa jadi lantaran device terkunci dari operator dan tidak dapat dipakai oleh operator lain. Lalu dilakukan berbagai cara untuk memperbaikinya akan tetapi dapat dikatakan hal tersebut kurang memberikan dampak.

Kemudian, kemungkinan yang selanjutnya ialah pada setting iPhone. Cobalah atasi dengan mengatur ulang jaringan seperti yang disampaikan sebelumnya. Cara mengatur ulang jaringan sendiri pun sangat mudah. Buka menu “Pengaturan” pada perangkat iPhone anda lalu tekan “Umum”. Setelah itu arahkan ke bawah dan tekan tombol “Reset” (Atur Ulang). Pada jendela baru, tekan Reset pengaturan jaringan serta konfirmasi tindakan.

Tak perlu khawatir untuk mengatur ulang jaringan. Pasalnya, data pada perangkat anda tidak akan terhapus setelah me-reset jaringan. Untuk saran, gunakan provider yang terpercaya untuk perangkat iPhone anda. Anda bisa memakai Indosat Ooredoo, yang mana jaringannya telah begitu luas dan jika iPhone tidak memiliki masalah, tentu mendapatkan sinyal 3G dari Indosat Ooredoo sangat mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Internet Error iPhone yang Tidak Muncul Sinyal 3G"

Poskan Komentar