8 Ciri-Ciri Makanan Sehat

Di tengah orang-orang yang saat ini banyak yang sibuk akan pekerjaan dan juga berbagai aktivitas lainnya, menyebabkan jarang sekali memperhatikan akan makanan yang dikonsumsinya. Bisa mempunyai waktu untuk dapat makanpun sudah untung, apalagi memperhatika bagaimana asupan makanan sehat yang baik gizinya bagi tubuh, sepertinya menjadi nomor yang kesekian. Padahal dalam menunjang segala aktivitas diperlukan makanan sehat supaya apa yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan lancar karena adanya kondisi tubuh yang sehat.

Makanan Sehat

Mengenai makanan yang sehat sendiri sebennarnya ada juga kriteria tertentu yang dapat mengatakan bahwa makanan tersebut adalah makanan sehat, seperti banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh, higienis atau bersih, dan juga makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya atau racun. Dan berikut ini kami tuliskan 5 ciri dari makanan sehat yang didalamnya terkandung manfaat untuk tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

  1. Makanan tersebut adalah makanan yang didalamnya terkandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh, Seperti mengandung protein, karbihidrat, lemak dan juga vitamin yang cukup.
  2. Dalam kandungan makanan tersebut terdapat pula kandungan akan garam mineral dan juga air.
  3. Adanya unsur vitamin yang sangat baik untuk tubuh, seperti vitamin A, B, C, dan sebagainya.
  4. Adanya kandungan kalori yang juga terkandung dalam makanan sehat tersebut, dengan jumlah yang cukup untuk kebutuhan tubuh dan tidak berlebihan.
  5. Makanan tersebut saat dicerna oleh tubuh mudah sekali diserap oleh anggota tubuh yang lainnya.
  6. Adanya kandungan asam amino dalam makanan sehat tersebut, seperti leusin, lisin, metionin, dan yang lainnya.
  7. Makanan tersebut selalu terjaga akan kebersihannya.
  8. Memiliki rasa yang enak, walaupun untuk hal ini tergantung dari jenis makanannya sendiri. karena tidak setiap makanan yang enak itu sehat.

Untuk ciri makanan sehat yang lainnya sebenarnya dapat dengan mudah kita temukan disekitar kita, tinggal kepada kitanya saja dalam mengolah dan mengkonsumsinya secara baik dan juga teratur sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh setiap harinya. Jangan sampai juga karena makanan tersebut kita suka dan termasuk kepada kategori makanan enak lantas kita memakannya secara berlebihan tanpa memperhatikan nutrisi yang diperlukannya untuk tubuh. Karena sesehat apapun makanan jika dikonsumsi secara berlebihan tanpa diimbangi dengan makanan yang lainnya dalam masalah gizi bisa jadi menjadi kurang baik untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Ciri-Ciri Makanan Sehat"

Poskan Komentar