Penyebab sakit jantung

Sakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat merenggur nyawa penderitanya. Biasanya masyarakat awam masih belum mengetahui apa saja penyebab sakit jantung yang harus mereka waspadai. Faktor gen atau keturunan ternyata dapat meningkatkan resiko sakit jantung. Selain itu terdapat pula banyak faktor – faktor lainnya seperti pola hidup yang tidak sehat dan juga pola makan yang sembarang.

Diera modern seperti sekarang ini, orang – orang banyak yang mengabaikan kondisi kesehataanya. Mereka sudah jarang melkaukan aktivitas – aktivitas fisik seperti olahraga ringan untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Selain itu mereka juga senang mengkonsumsi makanan – makanan cepat saji, olahan, hingga yang mengandung banyak kalori. Makanan yang mengandung banyak kalori biasanya terdapat pada makanan dan minuman manis. Misalnya kue bolu dan teh manis. Anda boleh saja mengkonsumsinya, namun harus jumlah yang sewajarnya. Karena makanan – makanan tersebut dapat membuat kadar gula menjadi meningkat. Disarankan bagi anda agar tetap dapat menjaga kestabilan gula darah dan tetap mengkonsumsi makanan manis, sebaiknya anda gunakan rendah kalori tropicana yang baik digunakan dan tidak memicu kenaikan kadar gula darah.

Sakit jantung

Penyebab sakit jantung memang perlu diketahui sejak dini. Hal ini dikarenakan anda dapat selalu menjaga kesehatan jantung anda.
  • Usia dan jenis kelamin. Salah satu pemicu sakit jantung yaitu apabila wanita berusia di bawah 45 tahun memiliki resiko lebih rendah dibandingkan dengn pria diusia yang sama. Namun setelah mengalami manopause, resiko wanita akan bertambah karena penurunan dari hormon esterogen yang bersifat melindungi.
  • Emosi dan stres berlebih. Kedua hal tersebut dapat mengakibatkan penyempitan pada arteri dan menurunkan aliran darah. Selain itu perasaan yang mudah emosi dan stres akan mengakibatkan pecahnya dinding arteri yang menjadi penyebab sakit jantung.
  • Kegemukkan. Kegemukkan dapat menningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan jumlah lemak. Mennurunkan berat badan berlebih ( kegemukkan ) akan menjadi cara untuk menghindari penyakit diabetes. Sebab penyakit diabetes dapat meningkatkan resiiko sakit jantung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab sakit jantung "

Poskan Komentar