Tips Keluarga Harmonis

Keluarga merupakan komponen utama yang perlu diperhatikan pasalnya keluarga adalah kelompok penting sebelum kelompok-kelompok lainnya adalam sebuah lingkungan masyarakat. Selain sebagai jalur pendidikan non formal, dan lingkungan tahapan primer keluarga pun merupakan media motivator yang dirasa sangatlah cocok. Tidak heran, keharmonisan dalam sebuah keluarga sangat diimpikan oleh setiap keluarga. Pasalnya keluarga yang harmonis akan membentuk keluarga sakinah, dan penuh kasih sayang. Tidak sedikit banyak anak yang hancur karena keluarrganya yang kurang harmonis misalnya saja akibat adanya perceraian( broken home). Sebagai orang tua memang ini merupakan PR besar dan seyogyanya dibangun, adapun carangnya membangun keharmonisan ini adalah;

Keluarga Harmonis
  1. Selalu luangkan waktu anda untuk berkumpul bersama keluarga walau hanya beberapa menit saja.
  2. Hendaklah bercerita mengenai kejadian-kejadian yang dianggap penting dalam aktivitas anda kepada keluarga
  3. Berikanlah kabar anda saat sdang diluar rumah kepada keluarga
  4. Jangan putus komunikasi, walau anda berada jauh dari keluarga misalnya sedang berada diluar rumah, maka jalan yang terbaik adalah hendak tetap menjaga komunikasi. Apalagi dijaman teknologi canggih ini bukan hal yang sulit untuk hanya sekedar memberikan kabar.
  5. Harus saling menghormati satu sama lain, antar anak , suami istri, atau bahkan dari orang tua atau anak kepada orang tua.
  6. Menumbuhkan sikaf yang toleransi
  7. Membangun dan menguatkan sikaf solidaritas antar anggota keluarga.

Itulah tips keluarga yang harmonis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Keluarga Harmonis"

Posting Komentar