Memilih Makanan Untuk Diabetes

Untuk mengurangi kadar gula darah pada penderita kencing manis cukup dengan menyesuaikan takaran makanan untuk diabetes. Kenapa hal ini diperlukan, yaitu karena apa yang masuk ke dalam tubuh seseorang maka itulah yang akan keluar. Dan yang berlaku pada penderita diabetes adalah makanan yang ia makan akan sangat berpengaruh pada tingkat gula daranya (glukosa), mengingat glukosa di dalam tubuh seseorang dihasilkan dari makanan yang ia konsumsi. Ynag selanjutnya hormon insulinlahyang bertugas merubah glukosa ini menjadi energi. Sedangkan penyakit diabetes ini ada dikarenakan tidak cukupnya hormon insulin yang dihasilkan tubuh untuk merubah glukosa menjadi energi.

Makanan Diabetes

Sebenarnya seperti apa sih makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus melihat dampak yang timbul jika salah mengonsumsi makanan. Ada beberapa cara mencegah penyakit diabetes dengan makanan sehat yang bisa dikonsumsi yaitu bayam, tomat, oatmeal, ubi jalar, blueberry, dan beras merah. Bayam sendiri memiliki vitamin K dan mineral yang tinggi mampu menurunkan risiko diabetes hingga 14%. Dengan mengonsumsi jus Tomat setiap hari mampu mengurangi adanya penggumpalan darah yang biasanya terjadi pada penderita dan mampu melindungi ginjal dan pembuluh dari kerusakan akibat diabetes. Oatmeal sendiri cukp baik dikonsumsi karena gula yang dikandungnya lebih rendah dan mengandung serat yang mampu mengontril tingkat kadar gula di dalam darah. Ubi jalar merupakan penghasil karbohidrat dengan glukosa rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Blueberry sendiri mampu menurunkan risiko diabetes sampai 20%. Ynag terakhir yaitu beras merah yang mampu mengurangi kadar gula yang ada di dalam darah dibandingkan dengan beras putih karena mengandung serat.

Bagi penderita penyakit kencing manis atau diabetes (DM) sangat disarankan untuk memperhatikan apa yang akan dikonsumsinya. Sebagai salah satu referensi yang bsia digunakan, 6 jenis makanan yang tealh di sebutkan di atas bisa mulai dikonsumsi tentunya untuk mengurangi risiko yang mungkin timbul pada penderita penyakit diabetes. Selain akan lebih menjaga kadar gula darah yang dimiliki penderita, 6 makanan untuk diabetes tersebut adalah makanan sehat dan sesuai dnegan apa yang dibutuhkan tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Makanan Untuk Diabetes"

Posting Komentar