Perbedaan Sound Bar dan Home Theater yang Perlu Anda Ketahui

Perkembangan teknologi menyentuh berbagai aspek termasuk ke aspek audio. Dulu kita mengenal sound system konvensional seperti surround sound dan home theater. Kini muncul lagi yang paling baru yaitu sound bar. Soundbar pada dasarnya adalah sistem suara yang berbentuk langsing dan lebih modern dari segi desain. Perangkat canggih dengan penampilan keren ini bisa diletakkan dengan cara dipasang di dinding di bawah televisi ataupun ditempatkan di atas rak kabinet.

Sound Bar dan Home Theater

Penampilannya sering dianggap lebih unggul dari segi estetika, selain itu soundbar juga sering dianggap lebih hemat tempat dan efisien. Selain itu, performa dari Sound bar juga bisa menambah sensasi suara yang lebih fantastis dibandingkan dari televisi langsung.

Sound bar mengintegrasikan beberapa unit speaker dalam satu wadah kolom yang panjang. Kabel yang berseliweran otomatis bisa berkurang sehingga banyak yang menyukai penggunaan Soundbar untuk ruang di rumah.

Seluruh sistem stereo berfungsi baik dari kiri dan kanan speaker di dalam soundbar tersebut. Umumnya, juga ada beberapa pilihan seperti 3D atau “surround sound”, dimana output audio akan diproses secara digital untuk mencapai hasil stimulasi virtual dengan efek surround sound yang lebih memukau dan memanjakan telinga anda.

Berikut adalah perbedaan antara sound bar dan home theater yang sudah kami rangkum:
  1. Penampilan: Sound bar jelas lebih unggul karena dia lebih compact modern dan minimalis. Sedangkan home theater terdiri dari beberapa unit yang terpisah-pisah. Dia juga mengambil space ruangan cukup banyak
  2. Karena penampilan fisiknya kecil sound bar tidak perlu memakan ruang banyak, bisa di tempatkan di dinding bahkan di rak televise kecil. Sedangkan seperti yang sudah disebutkan tadi, kebutuhan ruang untuk home theater lebih besar dan membutuhkan ruang di depan televisi kiri dan kanan juga bagian belakang kiri dan kanan.
  3. Tetapi untuk segi kualitas tetap lebih bagus home theater. Suara yang dihasilkan home theater pasti lebih memuaskan dan memanjakan telinga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Sound Bar dan Home Theater yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar