Menghilangkan Karat Pada Besi dan Keramik

Saat Anda ingin mencari inspirasi untuk membuat kamar mandi, pastilah Anda sering membuka website atau majalah interior untuk melihat beberapa koleksi kamar mandi mewah, minimalis, dan sejenisnya. Tentunya dalam koleksi tersebut terdapat peralatan kamar mandi yang terbuat dari besi, dan keramik, misalnya kloset, keran, shower, atau wastafel. Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan kamar mandi baru anda dengan peralatan berbahan besi dan keramik tersebut, jangan lupa untuk merawat alat-alat tersebut secara rutin agar tidak menimbulkan karat. Selain kurang enak dipandang, karat pada besi dan keramik jika dibiarkan juga akan mempengaruhi kesehatan pemilik rumah. Tapi, jika sudah terlanjur berkarat, ada beberapa cara untuk membersihkan nya, di antaranya adalah..

Cara Menghilangkan Karat Pada Besi dan Keramik

Menggunakan Bahan Alami
Peralatan kamar mandi yang terbuat dari besi dan keramik dapat dibersihkan dengan cairan pembersih yang mengandung butiran mikro. Namun, jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di dapur, seperti soda kue, garam, dan perasan air lemon. Caranya, campurkan setengah sendok teh garam dan soda kue dengan satu sendok makan air perasan jeruk lemon, lalu oleskan bahan campuran tersebut pada bagian yang berkarat, tunggu sampai 15-20 menit, lalu lap dengan kain kering. Menggunakan soda kue dicampur dengan air panas juga dapat membantu menghilangkan karat pada keran.

Menggunakan Soda
Selain untuk diminum, soda juga bermanfaat untuk menghilangkan karat seperti di keran atau shower. Caranya adalah dengan membungkus keran atau shower dengan plastik yang sudah diisi oleh segelas soda. Diamkan 5-10 menit, bersihkan residu karat, lalu bilas dengan air.

Menggunakan Batu Apung
Noda karat pada besi dan keramik dapat dibersihkan dengan batu apung. Caranya sangat mudah, yaitu menggosokkan batu apung pada bagian yang berkarat dengan hati-hati, lalu oleskan bahan penghilang karat, bilas, dan keringkan dengan kain halus.

Jika Anda merawat peralatan kamar mandi besi dan keramik dengan rutin, dijamin kamar mandi Anda akan mengkilap, bersih, dan dapat menjadi inspirasi untuk koleksi kamar mandi modern.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Karat Pada Besi dan Keramik"

Posting Komentar