Tempat Wisata di Mataram ini Kerendan Kekinian. Jangan Sampai Terlewatkan

Tempat wisata di Mataram

Tak hanya menyimpan berbagai keindahan pantai, air terjun, dan gunung, Lombok pun menyajikan keseruan tempat wisata keren zaman now yang tentunya wajib Anda kunjungi. Lebih-lebih di Kota Mataram yang merupakan Ibukota Provinsi. Selain bagus untuk lokasi selfie dan nongkrong, tempat wisata di Mataram berikut ini juga memiliki nuansa khas. Penasaran?

1. Taman Sangkareang, Keren dan Gratis

Taman ini merupakan salah satu ikon Kota Mataram yang bisa Anda akses secara gratis. Berada tepat di jantung kota, Taman Sangkareang sangat cocok untuk bersantai. Lokasinya juga strategis karena berdekatan dengan kantor gubernur dan kantor walikota. Anda bisa berbaur dengan warga lokal jika jalan-jalan di sini.

Taman Sangkareang tepatnya berada di Jl. Pejanggik, Mataram Barat, Kota Mataram. Selain suasana yang sejuk dan teduh, fasilitas bermain dan fasilitas umum lainnya telah tersedia. Di taman yang luasnya mencapai 1 hektare ini, Anda akan temukan arena joging, taman bacaaan, tempat bermain anak, dan berbagai sudut taman yang menarik untuk berfoto.

2. Taman Udayana, Asyik Untuk Bersantai dan Wisata Kuliner

Masih tentang taman kota, Taman Udayana pun tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pastinya akses ke sini pun gratis. Diresmikan sejak Agustus 1988 oleh Gubernur H. Gator Suherman, Taman Udayana telah melalui perjalanan panjang hingga sekarang. Tak heran jika berbagai fasilitas pun telah tersedia dengan baik.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini beragam. Mulai dari joging, bermain skate board, main basket, atau sekedar belanja suvenir khas Mataram. Urusan perut lapar tak jadi masalah. Berbagai kuliner khas Mataram seperti Sate Bulayak maupun yang biasa seperti bakso dan mi ayam juga tersedia. Tak ketinggalan berbagai minuman bisa Anda peroleh.

3. Taman Narmada, Replika Gunung Rinjani

Masih seputar taman,kali ini lokasinya agak keluar Kota Mataram. Tapi hanya berjarak sekitar 15 Km saja, dan perjalanan memakan waktu maksimal 33 menit. Taman Narmada namanya. Selain bersejarah karena didirikan sejak 1727 oleh Anak Agung Ngurah Karangasem, lokasinya luas dan sangat keren.

Total luas Taman Narmada mencapai 3 hektare dan berisikan pesona wisata yang memukau. Anda bisa menyaksikan diorama budaya sasak, berperahu di kolam besar, ataupun mencoba flying fox. Selain itu ada mata air Narmada yang diyakini suci dan berkhasiat. Untuk masuk ke taman, Anda hanya dikenakan biaya Rp6.000.

4. Pantai dan Makam Loang Baloq, Tempat Santai dan Berwisata Religi

Sebuah pantai berpasir putih tak jauh dari Kota Mataram bisa jadi pilihan tempat wisata yang asyik buat nongkrong maupun berwisata religi. Pantai Loang Baloq memang berdekatan dengan makam Loang Baloq yang merupakan destinasi ziarah. Di sana terdapat makam Maulana Syech Gaus Abdurrazak yang menurut sejarahnya merupakan seorang ulama dari tanah Arab.Selain itu ada makam anak yatim dan makam Datuk Laut.

Dari pusat Kota Mataram, Pantai Baloq hanya berjarak sekitar 6 Km dan hanya membutuhkan waktu tempuh 16 menit. Akses ke lokasi pun sangat mudah karena banyak kendaraan umum yang siap mengantar Anda. Datanglah ke sini saat menjelang sore hari, karena sunset di Pantai Baloq sangat indah.

Untuk menikmati tempat-tempat wisata tersebut, tentu Anda harus menginap di Kota Mataram. Sebagai rekomendasi,pilih saja salah satu hotel di Mataram dalam jaringan Airy Rooms.

Airy Rooms

Dengan harga terjangkau Anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas nyaman seperti AC, TV, perlengkapan mandi, shower air hangat, hingga WiFi. Tentunya dengan memperoleh tempat istirahat yang nyaman, istirahat Anda akan lebih berkualitas dan badan pun menjadi segar. Petualangan di Pulau Lombok masih jauh, karenanya siapkan fisik Anda.

Yuk wisata ke Mataram. Anda bisa beli tiket pesawat di Airy juga lho.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Mataram ini Kerendan Kekinian. Jangan Sampai Terlewatkan"

Posting Komentar