Bibir Sehat Terawat dengan Lip Balm

Lip balm memiliki peranan penting untuk kelembapan dan kesehatan bibir anda. Banyak orang mengeluh mengalami bibir kering bahkan pecah-pecah, namun tidak sedikit diantara mereka yang mengaku tidak pernah melakukan perawatan bibir. Padahal, bibir hanya memerlukan lip balm supaya tetap terjaga kelembapannya. Perawatan bibir kering tidak memakan biaya besar, karena sebuah lip balm tidak akan menguras kantung anda. Bagian tersulit dari perawatan bibir adalah konsistensi anda mengoles pelembap bibir sehari-hari.

Lip Balm Nivea

Untuk melakukan perawatan bibir kering dan pecah-pecah anda memang harus telaten. Pagi hari setelah bangun tidur, malam hari sebelum tidur, dan selang dua atau tiga jam sekali dalam sehari anda harus mengoleskan lip balm. Ini yang sulit. Konsistensi.

Trik Rajin Mengoleskan Lip Balm

Agar anda tidak lupa mengoleskan lip balm secara berkala, terutama saat sibuk beraktivitas, anda bisa membeli beberapa lip balm sekaligus dan menaruhnya di berbagai tempat, seperti di tas, dompet, laci mobil, meja kerja, dapur, ruang santai, dan satu lagi, di dekat tempat tidur. Dengan begitu, anda akan selalu ingat untuk memakai lip balm.

Menggunakan lip balm saja untuk mencegah bibir kering tentu tidak cukup. Anda juga harus melakukan proteksi, contohnya, tutupi mulut saat keluar rumah di musim dingin. Saat suhu udara turun drastis, anda pasti ingin merasa tetap hangat dengan menggunakan sarung tangan dan kaus kaki. Nah, bibir anda juga patut diperlakukan yang sama agar tidak kering. Gunakan scarf atau masker untuk menutupi area mulut saat keluar rumah. Ini penting untuk mencegah bibir terpapar udara dingin yang mengakibatkan pecah-pecah.

Gunakan Humidifier

Saat cuaca dingin, udara di sekitar kita cenderung kering. Penggunaan AC sepanjang hari juga bisa membuat udara menjadi kering. Ini salah satu faktor yang mempengaruhi kelembapan bibir. Maka, gunakan humidifier di dalam ruangan agar kelembapan udara tetap terjaga. Humidifier bisa anda nyalakan dimalam hari saat anda tidur untuk menghidrasi kulit juga bibir anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bibir Sehat Terawat dengan Lip Balm"

Posting Komentar