Resep Kue Putri Salju Keju Kacang Mede Spesial Kue Lebaran

Kue Putri Salju adalah jenis kue kering yang lembut dilidah ketika dimakan dengan rasa yang istimewa dengan tampilan yang menawan berbentuk seperti bulan sabit pada umumnya, kue kering putri salju ini biasanya menjadi sajian spesial pada Hari Raya besar khususnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Pada saat lebaran memang pada hari tersebut sudah menjadi tradisi berbagai kue kering sebagai sajian menemani kebersamaan dalam keluarga ataupun untuk tamu yang datang.
Pada pembahasan kali ini indomultimedia memilih resep kue putri salju sebagai bahasan yang ingin diberikan kepada para pengunjung mengingat lebaran yaitu Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal menunggu waktu beberapa hari lagi sehingga tentunya persiapan membuat berbagai kue lebih baik sudah dimulai dari saat ini. Kue menjadi sajian yang spesiap dimeja ruang tamu maupun keluarga terutama kue putri salju yang layak untuk menjadi sajian istimewa.
Tidak bisa dipungkiri ketupat lebaran memang menjadi menu utama di hari raya sebagai santapan besar, melengkapi tentunya berbagai kue kering lebaran akan lebih memberikan nuansa yang spesial untuk merayakan hari raya besar umat yang beragama Islam tersebut.
Membuat kue sebagai sajian di Hari Raya khususnya Idul Fitri lebih baik sudah mengetahui berbagai resep dan cara membuatnya atau dipersiapkan dan dibuat dari sekarang, selain dikemas untuk persiapan lebaran juga bisa dijadikan cemilan buka puasa dan sahur untuk konsumsi tambahan. Apalagi yang ingin mudik ke kampung halaman tentunya akan lebih baik sudah mempersiapkan diri dan kue yang akan dibawa untuk oleh-oleh. Bagi yang ingin pulang kampung ada informasi mudik gratis 2013 yang selangkapnya telah dibahas pada media online multi media sebelumnya. Pada pembahasan artikel kali ini mencoba memberikan cara membuat salah satu kue kering untuk sajian lebaran.
Berikut ini akan diberikan resep kue kering putri salju disertai cara membuat kue putri salju tersebut dengan langkah-langkah yang mudah dimengerti dan bisa menghasilkan kue putri salju dengan rasa yang enak dan lezat. Agar lebih enak dan rasanya semakin istimewa maka diberikan tambahan keju dan kacang mede sehingga kue putri salju yang dihasilkan semakin lebih spesial baik rasa maupun tampilannya.
Resep Kue Putri Salju Keju Kacang Mede
Resep Kue Putri Salju Keju Kacang Mede Spesial Kue Lebaran
Bahan Kue Putri Salju :
  • 100 gram Margarin
  • 100 gram Mentega
  • 70 gram Gula halus
  • 200 gram Tepung terigu protein rendah
  • 50 gram Tepung maizena
  • 75 gram Keju edam, parut
  • 50 gram Keju cheddar, parut
  • 2 butir Kuning telur
  • ½ sdt Baking powder
  • 50 gram Kacang Mede, sangrai dan cincang halus
  • Gula halus atau gula mint, untuk taburan
Cara Membuat Kue Putri Salju Istimewa :
  1. Kocok 100 gram margarine bersama 100 gram mentega dan 70 gram gula halus hingga lembut, tambahkan 2 butir kuning telur, kocok lagi hingga adonan merata.
  2. Masukkan 200 gram tepung terigu protein rendah, 50 gram tepung maizena, ½ sdt baking powder, 75 gram Keju edam dan 50 gram Keju cheddar, lalu 50 gram kacang mede, aduk hingga rata.
  3. Istirahatkan adonan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit.
  4. Bentuk adonan seperti bulan sabit atau sesuai selera yang diinginkan.
  5. Letakkan adonan diatas loyang yang telah diolesi dengan margarine, panggang dalam oven bersuhu ±150ºC hingga matang. Angkat.
  6. Gulingkan adonan yang sudah matang kedalam gula halus hingga rata.
  7. Kue Putri Salju Keju Kacang Mede dengan rasa enak dan spesial sudah siap untuk disajikan.
Bila melakukan dengan baik dan benar dari Resep Kue Putri Salju dengan campuran Keju dan Kacang Mede yang Spesial sebagai Kue Lebaran yang telah dijelaskan baik dari bahan-bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah cara membuat kue kering putri salju maka dapat dipastikan akan didapatkan hasil yang sangat memuaskan dengan tampilan yang indah dan rasanya yang begitu istimewa dan enak lezat dilidah yang merasakannya. Kue putri salju juga sangat cocok untuk dibawa mudik ke kampung halaman sebagai oleh-oleh kepada keluarga dan kerabat, bagi yang mudik dengan transportasi kendaraan sendiri persiapkan diri baik kesehatan dan perlengkapan seperti peta mudik 2013 juga surat-surat kendaraan dan lainnya dengan baik dan lengkap agar lebih nyaman selama perjalanan.

Tinggalkan komentar