Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia di Tangkap - Ikan Arapaima

Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia Berhasil di Tangkap oleh seorang pemancing berasal dari negara Inggris yang suka berpetualang yang bernama Steve Townson, Ikan Terbesar di Dunia yang hidup di Air Tawar tersebut di tangkap oleh Steve Townson ketika sedang memancing di sungai Middle River Essequibo wilayah Guyana negara Amerika Serikat.

Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia di Tangkap - Ikan Arapaima

Ikan Air Tawar Terbesar sekaligus Terkuat yang berhasil ditangkap yaitu ikan Arapaima dengan berat 68 kg menggunakan ikan piranha sebagai umpannya. Arapaima merupakan jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis, Arapaima bisa tumbuh dengan panjang 3 meter dan berat mencapai 200 kg. Arapaima dikenal juga dengan nama pirarucu di daerah negara brazil, paiche di Peru.

Indomultimedia mencoba membedakan antara Arapaima dengan ikan Arwana yang terkenal di Indonesia sebagai ikan hias. Arapaima masih satu keluarga dengan ikan arwana makanya bila dilihat dari samping ada kesamaan, namun yang membedakan yaitu penampang tubuh pada ikan arapaima lebih bulat sedangkan ikan arwana penampang tubuhnya lebih pipih dan juga untuk kepala arapaima lebih lancip dan gepeng dibanding dengan ikan arwana.

Arapaima Ikan Air Tawar Terbesar dan Terkuat di Dunia cara bernafasnya mengambil udara langsung dari udara di armosfer maka dari itu ikan ini akan muncul ke permukaan air dengan durasi antara 5 sampai 20 menit sekali untuk mendapatkan udara, menyesuaikan umur dan ukuran dari ikan Arapaima. Arapaima termasuk hewan karnivora yaitu pemakan hewan lain sebagai predator di habitatnya dan berada di puncak rantai makanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia di Tangkap - Ikan Arapaima"

Posting Komentar