10 Hal Penting Cara Mempromosikan Blog

Setelah memahami pengertian blog lalu membuat blog yang menarik maka langkah berikutnya hampir setiap blogger bertujuan untuk mengembangkan blog mereka dan menjangkau khalayak yang lebih besar. Sayangnya, kebanyakan seorang blogger pemula tidak tahu banyak tentang mempromosikan blog ketika mereka baru saja mulai. 

Kabar baiknya adalah Anda akan belajar cukup cepat jika Anda secara konsisten terlibat dan bekerja untuk mempromosikan blog Anda. Berikut ini 10 Hal Penting Cara Mempromosikan Blog yang telah saya pelajari dari pengalaman saya.

1. Membangun Lalu Lintas Search Engine Yang Signifikan Akan Memerlukan Waktu

Blog baru biasanya berlangsung beberapa bulan, setidaknya, sebelum mereka mendapatkan kepercayaan yang cukup dari mesin pencari untuk menghasilkan jenis aliran besar lalu lintas. Jika Anda berencana untuk fokus pada mesin pencari sebagai sumber utama lalu lintas, Anda akan disarankan untuk juga fokus pada beberapa sumber lain lalu lintas, terutama pada bulan-bulan awal.

Membangun sebuah blog yang ramah mesin pencari sangat penting jika Anda ingin memaksimalkan lalu lintas pencarian, jadi perhatikan dari awal dan fokus pada membuat konten yang orang lain akan membicarakannya seperti antivirus terbaik atau misalnya disaat ini yang sedang ramai yaitu gadget tablet murah berkualitas yang sepertinya banyak dicari oleh kebanyakan orang di indonesia.

2. Tidak Semua Lalu Lintas Sama

Tidak ada dua sumber lalu lintas yang cukup sama dalam meningkatkan pengunjung pada blog. Saya mendapatkan persentase yang baik dari lalu lintas di blog saya melalui media sosial, dan saya bisa membuktikan fakta bahwa lalu lintas media sosial umumnya kurang responsif dan kurang cenderung untuk bertahan dari pengunjung dari sebagian besar sumber-sumber lain. Berfokus pada statistik tanpa melihat hasil yang benar dapat menyebabkan sedikit ilusi. Tentu, pengunjung yang besar, tetapi mereka meninggalkan setelah berada di blog selama 30 detik dan tidak pernah kembali?

Lalu lintas mesin pencari sangat dicari karena pengunjung tersebut secara aktif mencari apa yang Anda tawarkan. Tapi jenis lain dari lalu lintas memiliki poin yang kuat juga. Pengunjung yang dirujuk dari blog lain umumnya akan lebih responsif karena mereka telah direkomendasikan oleh seseorang yang mereka percaya. Setiap sumber lalu lintas memiliki pro dan kontra, jadi cobalah untuk mengambil hal-hal menjadi pertimbangan ketika Anda mempromosikan blog Anda dan menganalisis hasil.

3. Konsisten Mem-Posting Adalah Kunci

Kebanyakan blogger perlu terus mempublikasikan posting baru untuk menjaga lalu lintas pada tingkat tertentu. Beberapa blogger mampu menghasilkan sejumlah besar lalu lintas mesin pencari untuk postingan lama dan berada pada posisi stabil walaupun tanpa postingan baru, tapi ini cukup langka. Posting baru menjaga pelanggan datang kembali, penilaian dari media sosial tetap datang, dan terus menambahkan halaman baru untuk indeks mesin pencari.

Posting konsisten tidak berarti bahwa Anda harus memposting setiap hari, itu hanya berarti bahwa Anda perlu untuk mempublikasikan konten secara teratur, apa pun yang mungkin. Hampir setiap blog yang berhasil menarik lalu lintas yang mempublikasikan posting baru dengan beberapa konsistensi.

4. Lalu Lintas Konsisten Adalah Hampir Mustahil

Meskipun kebutuhan posting konsisten untuk menjaga tingkat lalu lintas terus naik, itu tidak berarti bahwa ia akan mempertahankan tingkat lalu lintas yang konsisten. Setiap blog memiliki pasang surut. Ini adalah kejadian alami dan harus diterima, atau Anda akan menjadi sangat frustasi. Pastikan bahwa Anda menikmati saat-saat lalu lintas tinggi, dan terus berusaha keras untuk melewati setiap kali lebih lambat. Blogging akan membosankan jika tingkat lalu lintas tidak berfluktuasi seperti yang mereka harapkan.

5. Pengunjung Tetap Harus Menjadi Tujuan

Ya, itu bagus melihat jumlah mengesankan pengunjung unik tiba di blog Anda, tapi berapa banyak dari mereka akan kembali? Pengunjung tetap adalah sumber dari blog. Pelanggan, tentu saja, yang paling mungkin untuk terus datang kembali, sehingga fokus pada pelanggan biasanya hal yang baik.
Pengunjung tetap tidak hanya akan membantu untuk meningkatkan arus lalu lintas secara keseluruhan dan statistik, lebih penting lagi mereka akan menjadi pengunjung paling responsif Anda dalam hal komentar, penilaian sosial media, penjualan, dan tentang apa pun. Ketika mereka terus datang kembali dan membaca blog Anda, Anda akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dan jaringan Anda akan tumbuh.

6. Link Bantuan Dalam Beberapa Cara

Membangun inbound link merupakan prioritas bagi kebanyakan blogger, dan untuk alasan yang baik. Mereka biasanya meng- klik-melalui lalu lintas dari blog lain, mereka membantu untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Membangun link sering diprioritaskan karena peringkat mesin pencari, tetapi faktor lain yang tidak boleh diabaikan seperti membuat internal link blog dan juga menjaga artikel tetap berkualitas. Jika Anda membuat blog di niche yang kompetitif, pengakuan dan pemaparan akan menjadi penting dalam meyakinkan pengunjung bahwa mereka harus memperhatikan Anda.

7. Keseimbangan Adalah Penting

Keanekaragaman dalam lalu lintas akan membantu Anda untuk menghindari kehilangan persentase yang besar dari pengunjung Anda jika sesuatu yang tidak terduga terjadi. Peringkat mesin pencari tidak permanen, terutama dengan Google, begitu siap dan bersedia untuk menghukum blog yang mereka rasa telah melanggar pedoman mereka. Jika Anda terlalu bergantung pada lalu lintas mesin pencari, Anda bisa menemukan blog Anda kehilangan sebagian besar lalu lintas Anda pada waktu tertentu.

Juga, lalu lintas media sosial sangat tidak konsisten, jadi hanya karena Anda telah mendapatkan lalu lintas yang layak tidak berarti itu akan terus berlanjut. Pendekatan terbaik adalah untuk menyebarkan hal-hal dan fokus pada pertumbuhan lalu lintas dari beberapa sumber bukan hanya satu. Dengan begitu Anda akan selalu aman dan Anda tidak akan tergantung pada sumber tertentu untuk kehidupan Anda.

8. Sumber Lalu Lintas kecil tidak Seharusnya Diabaikan

Tidak semua sumber lalu lintas akan mengirimkan ribuan pengunjung, tapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak berharga. Misalnya, berpartisipasi dalam forum kemungkinan untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda, tetapi tidak banyak. Namun, para pengunjung bisa sangat berharga karena mereka telah bertemu denganmu atau belajar dari Anda melalui forum dan mereka akan lebih mungkin untuk berlangganan dan menjadi pembaca setia.

Demikian juga, meninggalkan komentar di blog lain akan membawa beberapa lalu lintas, tetapi sangat jarang bahwa salah satu komentar akan membawa banyak pengunjung. Namun, lalu lintas ini sangat berharga karena sering kali mereka telah mengklik karena sesuatu yang Anda katakan dan menangkap perhatian mereka.

Jangan hanya berasumsi bahwa lalu lintas diukur hanya dalam hal jumlah. Sumber yang lebih kecil dari lalu lintas telah berperan dalam membangun banyak blog yang sukses. Mudah-mudahan indomultimedia dapat menjadi wadah Media Informasi Online yang menyajikan berbagai hal yang bisa bermanfaat.

9. Jaringan Adalah Hal Penting

Semua blogger sukses dikelilingi oleh jaringan yang kuat dari blogger sukses lainnya. Ini adalah sesuatu Penting, Panas, Perlu dan Seruu yang tidak benar-benar saya pikirkan sebelum saya mulai blogging, tapi saya cepat menyadari pentingnya jaringan.

Sebuah jaringan yang kuat akan menyediakan Anda teman dan kolega yang dapat membantu ketika Anda membutuhkan beberapa saran, mereka dapat memberikan link ke blog Anda, mereka dapat memberikan penilaian media sosial, mereka bisa menjadi inspirasi dan dorongan kepada Anda, dan mereka dapat bahkan berakhir menjadi mitra anda dalam proyek mendatang. Menjadi networker yang kuat adalah tentang bersedia untuk membantu orang lain dan bersikap proaktif dalam bertemu orang lain.

10. Traffic Blog Bisa Dibeli Dengan Murah

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan beberapa promosi tambahan atau menumbuhkan blog Anda dengan cepat, ada beberapa pilihan iklan yang terjangkau yang akan mengarahkan lalu lintas nyata untuk blog Anda. Pay Per Klik iklan dapat sangat efektif dan murah. Anda dapat membeli lalu lintas mereka untuk hanya $ 0,05 per pengunjung. Bahkan iklan banner di blog lain dapat relatif murah. Menjalankan sebuah iklan selama satu bulan atau lebih akan memberikan pemaparan kepada khalayak baru dan biaya per klik biasanya cukup rendah.

Happy Blogging ...

Joseph AR@April2013

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Hal Penting Cara Mempromosikan Blog"

  1. Eh iya, dengan mensetting approval komen dari admin, serta verivikasi data untuk komentar dari pengunjung blog akan dapat mengurangi jumlah pengunjung itu sendiri. Karena umumnya para blogger akan malas untuk berkunjung kembali dan berkomentar di blog tersebut apabila ketika akan memberikan komentar harus verifikasi dan menunggu approval dulu.

    ini hanya masukan :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas info yang sangat bermanfaat ini bos, salam kenal dan salam sukses aja ya mas..

    BalasHapus
  3. senang sekali bisa berada dihalaman yang menyuguhkan informasi yang sangat bermanfaat!!!

    BalasHapus