Menu Makanan Sehat Praktis Setiap Hari Untuk Diet Sehat

Makanan sehat sangat penting perannya bagi kesehatan dimana sebagai sumber tenaga juga untuk memenuhi kebutuhan tubuh agar terjaga daya tahannya dan tetap stabil kesehatannya. Menu makanan sehat untuk saat sekarang ini sudah tidak sulit untuk didapatkan, berbagai tempat menyediakan beragam kebutuhan makanan sehat dengan gizi yang seimbang.

Menu Makanan Sehat Praktis Setiap Hari Untuk Diet Sehat

Menu makanan sehat sudah seharusnya dikonsumsi setiap hari agar memperoleh kesehatan yang stabil disetiap harinya, dimana bila tubuh sehat pastinya menjalani kehidupan ini lebih menyenangkan dan dapat lebih maksimal dalam setiap aktivitas hidup ini.

Bagi pelaku diet sehat yang dengan beragam tujuan baik itu untuk menurunkan berat badan atau untuk menjaga tetap stabil berat badannya yang sudah ideal, tentunya menu makanan diet sehat harus dikonsumsi dengan porsi yang disesuaikan dengan kebutuhan agar mendapatkan berat badan ideal yang sehat dan segar bugar.

Berikut ini ada Menu Makanan Sehat Praktis Setiap Hari untuk diet sehat maupun yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal stabil dan hidup lebih sehat dengan terpenuhinya gizi yang seimbang. Menu Sehat Praktis yang disajikan berikut ini untuk lebih memudahkan, maka indomultimedia bagi menjadi Menu Sarapan Sehat (Pagi), Menu Sehat Makan siang dan Menu Sehat Makan malam.

Menu Sarapan Sehat (Pagi)

Oatmeal (200-320 kkal)

Sarapan Oatmeal yang terlebih dahulu sudah dimasak lalu campurkan satu sendok teh madu, kayu manis bubuk dan flaxseed, bisa ditambahkan susu kedelai dan juga tambahan walnut cincang ataupun potongan buah segar.

Campurkan kayu manis bubuk, satu sendok teh madu, dan flaxseed ke dalam oatmeal yang sudah diseduh atau dimasak. Jika ingin menambahkan susu, gunakan susu kedelai. Tambahkan walnut cincang atau potongan buah segar.

Yogurt ditambah buah/kacang/oatmeal (200-300 kkal)

Campur yogurt plain tanpa lemak dengan potongan buah, 1 sendok makan madu, dan ½ cup oatmeal mentah. Jika ada ada baiknya tambahkan flaxseed, almond, dan walnut. Menu makanan ini sangat bermanfaat bagi pencernaan dan juga bisa meredam stres.

Roti ditambah telur rebus dan buah (200-280 kkal)

Olesi roti gandum utuh dengan mustard, setelah itu beri telur rebus. Sajikan dengan buah-buahan segar.
Snack pagi

Makanlah buah segar yang dicampur ½ cup yogurt plain, potongan wortel, potongan mentimun, atau potongan paprika. Makan buah-buahan membantu tubuh dalam mencerna makanan lebih cepat.

Menu Makan Siang Praktis dan Sehat

Nasi merah dan kacang-kacangan (300 kkal)

Lengkapi 100 g nasi merah dengan 75 g kacang-kacangan jenis buncis (misalnya kacang merah, buncis, kapri, atau kecipir), dan sayur-sayuran. Menu seperti ini akan membuat kenyang sekaligus dapat membantu sistem pencernaan karena kaya akan serat.

Salad berprotein (250-450 kkal)

Campur selada, bayam, kubis, mentimun, bawang bombay, tomat, paprika, wortel, brokoli, dan kembang kol di dalam wadah. Bumbui dengan minyak zaitun, cuka, jus lemon, serta garam dan merica. Beri topping cottage cheese, kacang merah, atau telur rebus. Sayur dan buah untuk salad dapat dipilih sesuai selera.

Sandwich sarden (300 kkal)

Panggang 2 lembar roti gandum utuh, tambahkan sarden. Menu ini kaya mineral, kalsium, vitamin, dan asam lemak omega 3.

Menu Sehat Makan malam

Pizza sayuran (350 kkal)

Siapkan pita bread, taburi mozzarella parut, tomat segar, basil, garam, dan merica. Panggang dalam oven toaster sampai keju meleleh dan tomat menjadi layu.

Ikan dengan kentang dan salad (350 kkal)

Bakar ikan dengan lemon. Sajikan dengan kentang rebus yang dilumuri minyak zaitun, daun ketumbar, dan salad.

Snack malam

Kacang-kacangan, popcorn buatan sendiri, serta buah/sayur segar.

Menu Makanan Sehat Praktis Setiap Hari bila dikonsumsi dapat memenuhi standar gizi seimbang kebutuhan tubuh dan juga akan meningkatkan metabolisme tubuh serta menjaga daya tahan tubuh tetap stabil. Makanan sehat juga akan membantu dalam mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh, lebih baik lagi bila disertai olah raga yang teratur yang disesuaikan dengan kesanggupan.

Selain konsumsi makanan yang sehat bergizi seimbang diringi dengan olah raga teratur dan mencukupi kebutuhan air mineral minimal 8 gelas atau 2 liter sehari, perlu juga menerapkan gaya hidup sehat dengan kebiasaan dan perilaku yang lebih sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Makanan Sehat Praktis Setiap Hari Untuk Diet Sehat"

Posting Komentar