Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri Lewat ATM

Cara Transfer BRI ke BCA dan transfer uang dari BRI ke Bank Mandiri cukup mudah, namun sebagian orang mengalami kesulitan dalam proses transfer uang dari BRI ke BCA dan Mandiri. Untuk itu diberikan langkah demi langkah cara transfer uang dari bank bri ke bank bca atau bank-bank yang lainnya melalui mesin atm yang berada di daerah anda.

Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri Lewat ATM

  1. Masukkan kartu ATM BRI yang anda miliki
  2. Pilih bahasa (indonesia)
  3. Masukkan pin atm BRI anda (6 digit)
  4. Pilih transaksi lain
  5. Pilih transfer
  6. Pilih bank lain
  7. Masukkan kode bank (BCA 014, mandiri 008) disambung dengan no rekening tujuan, pilih menu daftar kode bank untuk melihat kode bank yang lainnya, contoh tranfer BRI ke BCA : 0140751417445.
  8. Pilih lanjutkan/benar
  9. Masukkan jumlah transfer (Misal 500000)
  10. Pilih lanjutkan/benar
  11. Pada bagian referensi pilih angka apa pun atau kosongin aja
  12. Pilih lanjutkan/benar
  13. Kemudian muncul detail transfer anda
  14. Pilih benar/ya
  15. Transaksi diproses dan tunggu sesaat maka struk transaksi keluar
  16. Selesai untuk Transfer Uang dari BRI ke BCA atau ke Mandiri

Langkah mudah transfer uang dari bank bri ke bca atau dari bank bri ke mandiri yang telah dijelaskan seperti diatas, bila masih belum yakin dan sulit menghafalnya sebaiknya dicatat agar tidak salah langkah.

Sebenarnya selain melalui atm banyak cara melakukan transfer uang bisa dengan sms banking atau internet banking, mungkin kalau internet banking yang utama perlu diperhatikan adalah bahwa situs tersebut benar miliki bank yang bersangkutan dan pastikan komputer atau perangkat gadget anda sudah memiliki antivirus terbaik atau perlindungan yang baik agar terhindar dari bahaya hancking. Tapi sepertinya situs bank-bank sudah memiliki teknologi keamanan yang tinggi jadi tidak usah takut akan kegagalan ataupun kesalahan yang ditimbulkan saat bertransaksi secara online internet dalam setiap prosesnya. untuk informasi ini lain waktu akan bahas lebih lanjut dan jelas disertai langkah-langkahnya.

Transfer Uang dari BRI ke BCA dan Mandiri melalui Mesin ATM bisa dilakukan siapa saja dengan syarat memiliki kartu ATM BRI dan pastinya ATM BRI tersebut ada nominalnya dalam hal ini ada uangnya agar proses transfer dapat berjalan dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Transfer BRI ke BCA dan BRI ke Mandiri Lewat ATM"

  1. Balasan
    1. Sama" sob semoga bermanfaat cara transfer uang dari bri ke bca dan mandiri :)

      Hapus