Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Tulisan Arab dan Artinya

Puasa Ramadhan 2014/1435H telah tiba maka sebagai seorang muslim beragama islam berkewajiban untuk menunaikan ibadah wajib puasa selama sebulan penuh, dalam berpuasa awali dengan niat puasa terlebih dahulu, Lafaz bacaan Doa Niat Puasa dilengkapi Doa Buka Puasa Ramadhan Tulisan Arab dan Artinya untuk semua umat muslim beragama Islam yang menjalankan ibadah wajib Puasa Ramadhan.

Pada tahun ini bisa mengikuti ketentuan penetapan awal puasa Muhammadiyah yang menjalankan puasa pertama tanggal 28 Juni 2014, atau mengikuti sidang isbat pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia bersama semua ormas dan alim ulama di Indonesia yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2014 yang telah keluar hasil sidang isbat awal puasa 1 Ramadhan 1435H jatuh pada tanggal 29 Juni 2014.

Semoga perbedaan menjalankan ibadah Puasa tidak menjadi masalah sehingga dapat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan dengan toleransi dan saling menghargai juga menjaga kesatuan umat islam.

Ucapan Marhaban Ya Ramadhan mengawali dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang begitu mulia didalamnya setiap waktunya penuh dengan keberkahan dan kebaikan yang kita manfaatkan dalam memperoleh ampunan dan Ridha Allah dan juga agar menjadi orang yang bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan tentunya harus diawali dengan niat, dalam hal ini tentulah Niat Puasa Ramadhan setelah itu barulah kita menjalankan ibadah wajib tersebut dengan maksimal dan menghindari hal-hal yang membatalkan puasa Ramadhan. Seberapa penting Doa Niat untuk Puasa Ramadhan itu ?

Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya setiap amalan itu (syah atau tidaknya) tergantung dengan niatnya dan setiap orang akan mendapatkan apa yang dia niatkan.

Dari penjelasan diatas semoga bisa semakin jelas mengenai pentingnya Niat baik untuk segala hal terutama Ibadah Wajib seperti Puasa Ramadhan, Niat Puasa Ramadhan menjadi salah satu Rukun Puasa Ramadhan dan Rukun Puasa yang lainnya yaitu meninggalkan segala sesuatu yang dapat membatalkan Puasa dimulai dari terbit fajar (azan Subuh) sampai masuk matahari (azan Maghrib).

Berikut Indomultimedia berikan Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lafaz Tulisan Arab dan Artinya dalam Bahasa Indonesia agar bisa mengucapkan niat secara baik dan benar dan memahami artinya sehingga didapatkan secara maksimal kekuatan niat Puasa Ramadhan.

Doa Niat Puasa dan Buka Puasa Ramadhan
Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lafaz Tulisan Arab dan Artinya

Waktu membaca bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan adalah sebelum terbitnya Fajar, biasanya di Indonesia dan juga negara-negara lainnya niat puasa ramadhan dilakukan setelah sholat Isya dilanjutkan sholat sunah Tarawih setelah itu secara bersama membaca Niat Puasa Ramadhan.

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lafaz Tulisan Arab dan Artinya Bahasa Indonesia tersebut semoga dapat bermanfaat bagi setiap pengunjung yang memang mencari bacaan untuk niat dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan di tahun ini, jangan lupa untuk memiliki dan juga mengetahui secara lengkap Jadwal Puasa 2014 yang berisi waktu pelaksanaan puasa ramadhan tahun kelender 2014 / 1435 Hijriyah. Sebaiknya saat jadwal imsak telah tiba untuk mempersiapkan diri untuk memulai puasa pada hari itu dengan mencari Ridho Allah dengan niat ikhlas, semoga semuanya yang berpuasa dapat meraih predikat muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah, Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Tulisan Arab dan Artinya"

Posting Komentar