Perlengkapan Bayi yang Diperlukan Segera Setelah Persalinan

Di saat usia kandungan anda sudah mulai menginjak bulan ke tujuh, maka segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan persalinan termasuk perlengkapan bayi sudah harus tersedia. Hal tersebut menjadi aktivitas yang biasa dilakukan untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Bahkan banyak orang yang sedari kehamilan bulan ke tiga juga sudah mulai mempersiapkannya. Persiapan ini juga termasuk sebuah rasa syukur atas kebahagiaan mendapatkan karunia yang tak terhingga, namun dalam mempersiapkannya kita mesti mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh ibu dan bayi ketika persalinan. Pasangan suami istri yang hendak memiliki anak sebaiknya memiliki perencanaan yang baik untuk persiapan kehadiran anaknya. Dari mulai periksa kandungan secara rutin sampai kepada proses persalinan mesti dipersiapkan dengan matang. Hal tersebut berguna agar ibu dan bayi bisa selamat dan sehat.
Perlengkapan Bayi yang Diperlukan Segera Setelah Persalinan
Perlu anda ketahui, bahwa dalam memilih perlengkapan bayi mesti hati-hati karena kulit bayi sangat sensitif termasuk pengaruh peralatan yang digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu kualitas barang yang dibutuhkan untuk bayi anda supaya kulit lembutnya tetap aman dan sehat. Selain memperhatikan kualitas barang, and ajuga mesti megnetahui barang apa saja yang dibutuhkan ketika selesai proses persalinan. Berikut adalah barang-barang yang dibutuhkan segera setelah proses persalinan diantaranya adalah :
1. Kain bedong
Kain untuk bedong bayi adalah hal pertama yang mesti kita siapkan, karena ketika bayi lahir, maka bayi tersebut mesti dibedong dengan kain khusu yang terbuat dari bahan kain katun yang lembut dan cocok untuk kulit bayi. Akan tetapi dalam menyediakan kain ini tidak perlu banyak-banyak. Cukup membeli sekitar 1 lusin saja karena bayi zaman sekarang lebih aktif dan sudah lincah dalam umur 1 minggu. Akan tetapi jika sudah tidak terpakai untuk membedong, maka dapat dijadikan alat untuk menyerap air kencing bayi.
2. Pakaian bayi
Pakaian dalam hal ini meliputi popok, baju bayi serta gurita yang sangat diperlukan segera setelah bayi dilahirkan. Seperti halnya kain bedong, popok bayi serta gurita juga tidak perlu banyak menyediakan karena terpakainya tidak akan lama.
Untuk Anda yang sedang membutuhkan semua bayi, jangan khawatir kini Anda tidak usah repot membelinya ke toko toko. Kini blibli.com jual perlengkapan bayi lengkap, silahkan kunjungi tautan tersebut dan dapatkan potongan harga terbaik.

Tinggalkan komentar