Tempat Wisata di Jakarta Harga Murah Paling Favorit dan Populer

Tempat Wisata di Jakarta Indonesia banyak yang menjadi pilihan favorit dan sudah sangat populer dikalangan para wisatawan baik lokal nasional maupun mancanegara. Tahukah anda tempat wisata di jakarta yang paling favorit dan populer dari dahulu sampai sekarang ini ?

Hari libur bila tiba, buat teman-teman yang ingin menikmati libur sekolah atau untuk anda yang seorang pekerja dan juga para wisatawan yang ingin mengetahui tempat liburan yang menarik khususnya di daerah Jakarta, indomultimedia merekomendasikan 5 Tempat Wisata Favorit di Jakarta.

Tempat wisata menjadi tujuan yang memberikan kedamaian dalam hidup apalagi bersama teman atau keluarga, berwisata bisa singkirkan stres dan juga tentunya akan mempererat keakraban juga akan merasakan kebahagiaan.

Jakarta merupakan ibukota negar Indonesia, di Jakarta terdapat banyak tempat wisata. Mulai dari tempat wisata yang memiliki unsur sejarah, atraksi budaya nasional, dan lain-lain. Keunikan obyek wisata di Jakarta terbentuk dari karakter etnis dan nasional yang beragam di Indonesia. Tidak sedikit wisatawan asing yang memilih Jakarta sebagai tujuan wisata di Indonesia selain Bali, atau tempat-tempat wisata lainnya.

Tempat Wisata di Jakarta dengan kategori sejarah, termasuk Pancasila Sakti Monumen, Museum Nasional, dan Stasiun Pusat TVRI. Sementara tempat-tempat wisata di Jakarta termasuk dalam wisata budaya meliputi Taman Ismail Marzuki, Masjid Istiqlal, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Untuk wisatawan yang mencari tur di Jakarta dengan kondisi alam yang indah, atraksi yang harus dikunjungi adalah Kebun Binatang Ragunan, Kepulauan Seribu dan Taman Impian Jaya Anciol. Bagi wisatawan yang ingin menikmati persembahan suasana yang lebih modern, Anda dapat menjelajahi kota di malam hari.


Berikut adalah tempat wisata terbaik pilihan di Jakarta negara Republik Indonesia yang sebenarnya banyak sekali namun dipilih 5 Tempat Wisata di Jakarta Favorit Terbaik dan Paling Populer di Indonesia dengan alasannya dan memang menjadi objek wisata baik lokal nasional maupun mancanegara :

Monas ( Monumen Nasional )

Monas Monumen Nasional Republik Indonesia

Monas adalah salah satu pusat hiburan kota. Monumen Nasional menjadi ikon kota Jakarta. Puncak Monas yang dilapis emas dan terlihat bersinar terang di malam hari. Obyek wisata ini merupakan tempat berkumpul orang-orang dari status sosial yang beragam. Sering digunakan sebagai pusat seni dan budaya acara festival yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum secara gratis.

Di dalam kompleks monumen, ada Museum Gajah Mada. Museum ini memiliki berbagai kekayaan seni dan budaya dari properti bersejarah Indonesia. Benda purbakala yang ditemukan di Indonesia, banyak yang disimpan di Monas. Jadi jangan ragu-ragu untuk mengunjungi Monas dan sangat direkomendasikan bagi  mahasiswa yang ingin mempelajari kekayaan budaya Indonesia dari zaman prasejarah sampai sekarang. Monas sering digunakan untuk menjadi tuan rumah acara olahraga nasional dan internasional.

TMII ( Taman Mini Indonesia Indah )

TMII Taman Mini Indonesia Indah

TMII kekayaan budaya miniatur Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ini adalah tempat wisata yang  merupakan tempat rangkaian keragaman budaya dan pesona suku yang tinggal di kepulauan Indonesia. Wisatawan yang berkunjung TMII dapat melihat berbagai platform rumah adat, pakaian adat, benda-benda suci suku tertentu, untuk seni dan tari budaya dari 33 provinsi di Indonesia.

Tidak hanya itu, TMII adalah salah satu tempat wisata di Jakarta dengan daerah terluas. Anda tidak akan dapat menjelajahi tempat-tempat wisata yang unik di Jakarta hanya dalam satu hari. TMII memiliki sejumlah museum seni dan budaya bagi siswa. Misalnya, kerajinan dan museum rekayasa, museum reptil, museum burung, dan teater Keong Mas. Pada waktu-waktu tertentu di TMII, diselenggarakan festival seni budaya nasional dengan tema tertentu.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol merupakan objek wisata populer di Jakarta Utara sejak berdirinya pada tahun 1966, Ancol Bay City atau juga dikenal sebagai Taman Impian Jaya Ancol adalah yang terbesar dan paling menarik dari taman rekreasi di Jakarta. Ancol terdiri dari lapangan golf, taman hiburan, hotel, klub malam, dan kolam renang. Terletak di utara Jakarta di lahan reklamasi di Teluk Jakarta. Berkunjung ke Ancol akan memberikan tawa dan kebahagiaan bersama teman ataupun keluarga dengan berbagai tempat rekreasi yang bisa dikunjungi.

Tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol:
  • Dunia Fantasi (Dufan). Tempat wisata dengan lebih dari 40 wahana permainan dan atraksi. Harga tiket untuk masuk ke Dunia Fantasi adalah Rp 135.000 per orang pada hari kerja.
  • Atlantis Water adventure. Lima hektar taman air besar bertema kota mitologi Atlantis dengan kolam ombak, kolam air terjun, slide, kolam renang anak-anak, dan restoran.
  • Ancol Bay City.
  • Sea World. Salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara menampilkan kolam untuk buaya dan hiu, dan kolam permainan untuk sahabat laut.
  • Pasar Seni: Sebuah pasar seni yang dalam perjalanannya selama 25 tahun telah menjadi pusat kerajinan dan produk seni lainnya, serta sebagai pusat bagi seniman untuk secara langsung membuat dan menjual produk mereka.
  • Executive Golf Fun, 18 hole lapangan golf internasional pantai Ancol.
  • Pantai. Dalam resor Anda dapat menemukan pantai Karnaval dan pantai Festival.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama "Planten En Dierentuin", yang berarti "Tanaman dan Kebun Binatang." Pemprov DKI Jakarta menyumbangkan 30 hektar lahan yang merupakan rumah ke kebun binatang. Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin meresmikan Taman Margasatwa Ragunan pada 22 Juni 1966. Saat ini Kebun Binatang Ragunan terletak di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektar, dengan berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Kota Tua Jakarta


Kota Tua juga dikenal sebagai Old Batavia. Kota Tua Jakarta atau akrab disapa Old Town adalah daerah kecil di Jakarta yang memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat, meliputi daerah Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka. Kota Tua adalah area yang masih kuat dengan sejarah dan budaya dari Belanda dan Cina.

Kota Tua menyajikan suasana antik khas kota tua dengan banyak bangunan dan museum bersejarah, selain  itu kita juga bisa menikmati wisata bahari, wisata belanja, wisata sejarah dan budaya, rekreasi dan hiburan, dan wisata dengan minat khusus.

Bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jakarta silahkan untuk jalan-jalan ke tempat wisata di Jakarta yang menjadi favorit pilihan terbaik karena harga tempat wisata yang murah dan memang tempatnya juga bagus strategis sehingga banyak dijadikan objek tujuan wisata kebanyakan orang, bila tempat anda jauh dari tujuan wisata sebaiknya cari hotel murah di jakarta terlebih dahulu atau silahkan hubungi teman dan kerabat terdekat yang bisa dijadikan untuk tempat bermalam.

Untuk tempat wisata di Jakarta harga murah dari 5 tempat favorit yang telah disebutkan yaitu Kota Tua, Monas, Ragunan, Taman Mini yang semuanya murah meriah dan akses ketempat tersebut juga mudah. Untuk ke Ancol juga sebenarnya cukup murah tapi bila ingin memasuki Dunia Fantasi maka perlu mengerluarkan biaya yang lebih karena untuk sarana bermain dan lain sebagainya.

Well, silakan pilih mana Tempat Wisata di Jakarta Harga Murah Paling Favorit dan Populer yang menjadi tujuan liburan Anda kali ini...semuanya menarik dan bisa menambah wawasan kita selain merefresh badan dan pikiran kita dari kepenatan selama beraktifitas kerja atau sekolah.

Sampai jumpa dengan rekomendasi kami lainnya untuk tujuan wisata yang lebih menarik lagi ......

Joseph AR@May2013 edit by Yoga Ailala (Admin) @Februari 2014

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Jakarta Harga Murah Paling Favorit dan Populer"

Poskan Komentar