Makanan Khas Hari Lebaran

Lebaran adalah hari yang ditunggu – tunggu karena hari lebaran merupakan hari untuk merayakan kemenangan umat Islam setelah berpuasa menaha nafsu lapar, haus, emosi dan amarah selama satu bulan lamanya Apa saja yang kalian tunggu si kalau hari lebaran? Kalau aku makanan yang ada di hari lebaran. Sambil menikmati makanan itu lebih asik sambil menonton tv dan apalagi tv yang digunakan adalah tv led lg 32 inch. Kalau kamu belum memiliki yuk segera cari informasi tentang harga tv led lg 32 inch dan segera beli karena kualitas tv led lg ini sangat bagus.
Berikut beberapa makanan yang paling di tunggu saat lebaran :
Makanan Khas Hari Lebaran
1. Ketupat
Lebaran tidak lengkap kalau tidak ada ketupat, ketupat adalah nasi padat yang dibungkus dengan daun kelapa muda atau biasa disebut dengan ayaman ketupat. Cara memasak ketupat ini bisa dibilang gampang – gampang susah, karena bahannya mudah tetapi cara memasak cukup lama dan rumit. Ketupat ini memang tidak hanya ada saat lebaran saja, tapi rasa ketupat itu berbeda saat kita makan dihari lebaran.
2. Opor Ayam
Teman setia dari ketupat adalah opor ayam, sayur ayam yang dicampur dengan santan dan kentang. Opor ayam ini mempunyai bumbu rempah – rempah yang sangat kuat yaitu jinten, ketumbar, kemiri dan bawang. Santan yang digunakan juga campuran antara santan kental dan cair. Perpaduan semua bumbu dan bahan membuat rasa opor benar-benar enak.
3. Sayur Godog
Ketupat bukan Cuma berteman dengan opor ayam saja, tapi sayur godog juga. Sayur godok ini adalah sayur santan yang berisi papaya muda, dan kacang panjang. Selain itu ada bahan andalan yang membuat sayur godog semakin enak yaitu petai. Petai membuat aroma sayur godog menjadi lebih enak .
4. Sambar Goreng Ati Ampela
Sambal goreng ati ampela adalah balado kentang yang dicampur dengan potongan ati dan ampela, rasanya yang pedas membuat nafsu makan meningkat dan rasanya ingin tambah terus. Cocok sekali dimakan berbarengan dengan ketupat dan sayur godog.
Sambil menikmati makanan itu lebih asik sambil menonton tv dan apalagi tv yang digunakan adalah tv led lg 32 inch. Kalau kamu belum memiliki yuk segera cari informasi tentang harga tv led lg 32 inch dan segera beli karena kualitas tv led lg ini sangat bagus.

Tinggalkan komentar