Trik memilih deterjen bayi terbaik

Ada banyak sekali hal yang bisa menjadi penyebab munculnya iritasi serta alergi pada kulit bayi. Mulai dari karena faktor kebersihan, hingga pemilihan deterjen pakaian bayi yang salah. Kamu, dan seperti juga sebagian besar ibu muda lain mungkin kerap kali menganggap remeh pentingnya deterjen khusus untuk bayi ini. Padahal faktanya, kandungan bahan kimia yang terdapat pada deterjen biasa dapat menjadi salah satu pemicu reaksi alergi serta munculnya iritasi pada kulit bayi.

Deterjen bayi terbaik

Penggunaan sabun lembut untuk bayi memang sangat dianjurkan. Hal ini tak lain karena kulit bayi memiliki sensitifitas yang lebih dari pada kulit dewasa. Selain itu juga, permukaan yang lebih luas menjadikan kulit bayi pun lebih tipis. Untuk itu memilih deterjen yang tepat dapat membantu menghindari terjadinya iritasi kulit.

1. Tekstur cair

Sabun deterjen pakaian bayi memang seringnya memiliki tekstur cair. Hal ini ditujukan untuk menghindari tertinggalnya residu sabun pada pakaian bayi. Seringnya, residu sabun yang tertinggal dan mengalami kontak langsung dengan kulit inilah yang menyebabkan terjadinya iritasi.

Sabun deterjen dengan tekstur cair akan lebih mudah tercampur dengan air. Selain itu juga, jenis deterjen ini pun lebih mudah dibilas. Sehingga tak akan ada residu sabun yang masih tertinggal di serat kain pakaian.

2. Kandungan anti bakteri dan anti jamur

Tips berikutnya dalam memilih deterjen, seharusnya memiliki kandungan anti bakteri dan juga jamur. Dua hal ini sangat penting karena pakaian bayi akan mudah sekali terkena jamur serta bakteri. Mulai dari karena sifat kulit bayi yang lebih asam sehingga jamur lebih cepat tumbuh. Hingga kemungkinan besarnya kotoran yang menempel pada pakain. Untuk itu memilih jenis deterjen dengan kandungan anti jamur dan bakteri akan sangat dianjurkan.

3. Bahan aman untuk melembutkan pakain

Serat kain yang kasar pada pakaian bayi akan bergesekan dengan kulit. Inilah yang nantinya bisa menimbulkan ruam hingga iritasi. Untuk itu mencari sabun deterjen yang memiliki manfaat untuk melembutkan pakaian bisa jadi pilihan yang tepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik memilih deterjen bayi terbaik"

Posting Komentar