Beberapa Cara Agar Bayi Cerdas Sejak Masih Dalam Kandungan

Memiliki anak yang cerdas merupakan keinginan setiap ibu. Kecerdasan anak bisa kita rangsang sejak di dalam kandungan. Karena perkembangan janin di dalam kandungan terjadi sangat luar biasa, maka dari itu kita harus memaksimalkannya. Salah satunya dengan memenuhi gizi ibu hamil. Salah satunya pentingnya DHA untuk ibu hamil dan janin agar berkembang dengan baik. Selain harus mengkonsumsi makanan yang bergizi, ada cara lain agar bayi bisa pintar sejak dalam kandungan, yaitu dengan rangsangan seperti:

Cara Agar Bayi Cerdas

1. Musik klasik

Musik klasik dipercaya sangat ampuh untuk membantu merangsang otak bayi dalam kandungan. Cara ini sudah dibuktikan oleh beberapa pakar dan diyakini dapat membuat bayi pintar sejak masih di dalam kandungan. Pilihlah musik klasik atau jazz yang berirama lembut, akan lebih baik jika memperdengarkan lantunan ayat suci Alquran.

2. Percakapan ringan

Anda juga bisa merangsang bayi anda dengan melakukan percakapan ringan. Lakukan di saat-saat tertentu yaitu pagi dan sore hari. Selain ibunya, ayahnya juga sangat berperan dalam hal ini. karena bayi sejak umur 4 bulan di dalam kandungan sudah bisa mendengar bahkan merespon percakapan orangtuanya.

3. Mengelus perut dan berbicara

Mengelus perut ibu sambil berbicara yang lembut juga dapat merangsang bayi untuk berkomunikasi dan perkembangan otaknya. Untuk itu sering-seringlah mengelus perut anda. Selain itu mengelus perut ibu juga dapat membuat bayi di dalam kandungan merasakan hormon bahagia dari ibunya sehingga lebih tenang.

4. Olahraga

Kegiatan yang satu ini merupakan yang terbaik untuk dilakukan. Selain dapat membuat bayi menjadi pintar, dengan berolahraga dapat menjaga berat badan dan memperlancar persalinan nanti. Hindari olahraga yang berat seperti jogging, angkat beban dan lain sebagainya karena dapat mengakibatkan keguguran. Namun pilihlah olahraga yang ringan seperti jalan santai, yoga, senam dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara untuk membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan. Untuk mengoptimalkannya jangan lupa menyusui dengan ASI eksklusif selama 6 bulan. Maka konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat menyusui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Agar Bayi Cerdas Sejak Masih Dalam Kandungan"

Posting Komentar